androidvodic.com

VIDEO Menpora Dito Ariotedjo: Jumlah Kontingen SEA Games akan Kita Tentukan Pekan Ini - News

News, JAKARTA – Usai sah menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo langsung disuguhkan persiapan SEA Games Kamboja yang akan diadakan pada 5-17 Mei 2023.

Pasalnya hingga saat ini jumlah kontingen Indonesia masih belum ditentukan.

Guna menentukan jumlah kontingen Dito akan segera berdiskusi bersama dengan para stakeholder olahraga yang terkait.

“Jumlah kontingen akan kita tentukan di Minggu ini,  Insya Allah."

"Jadi tunggu tanggal mainnya."

"Saya baru duduk resmi hari ini, jadi mohon sedikit waktu utk kita memastikan persiapan yang baik dan komprehensif,” kata Dito.

“Pokoknya kontingen anggaran kita ingin minggu ini sudah ada perkembangan karena persiapan tinggal dekat kan. Di sini juga ada Ketum KOI bisa ditanyai,” jelasnya.

Sementara itu, sebelumnya Chief de Mission kontingen Indonesia di SEA Games 2023, Lexyndo Hakim mengatakan, tim CdM SEA Games akan terus berkoordinasi dengan Kemenpora agar secepatnya memastikan jumlah cabor dan atlet yang berangkat ke Kamboja.

"Seperti perintah Presiden Jokowi kepada Menpora Dito salah satunya adalah bagaimana di SEA Games kita memprioritaskan cabor-cabor yang memiliki potensi medali," kata Lexy.

"Untuk itu, saya akan terus berkoordinasi dengan pihak Kemenpora, khususnya Deputi IV dan tim review tentang cabor-cabor apa saja yang akan diberangkatkan mereka, beserta dengan target prestasi yang diharapkan di SEA Games nanti,”

"Saya juga akan berkomunikasi dan berkoordinasi dulu dengan Pak Menpora dalam 1-2 hari ini untuk menuntaskan ini."

"Semoga pekan ini semua sudah jelas dan para atlet juga bisa tenang, dan juga akan lebih siap tempur karena sudah mendapatkan jawaban yang mereka tunggu selama ini,” jelasnya.

Seperti diketahui, SEA Games 2023 akan diselenggarakan pada 5-17 Mei. Total ada 36 cabang olahraga, 47 disiplin, dan 581 nomor pertandingan.(News/Abdul Majid)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat