androidvodic.com

Ada Jebolan Proliga 2019 dalam Daftar Pemain Timnas Voli Putra Malaysia untuk SEA Games 2023 - News

News - Ada yang menarik dari daftar 14 pemain Timnas Voli Putra Malaysia untuk SEA Games 2023 yang telah dirilis, Kamis (6/4/2023) sore WIB.

Dari skuad Timnas voli putra Malaysia yang nantinya berlaga di SEA Games 2023 Kamboja, ternyata ada yang pernah tampil di Proliga alias kompetisi bergengsi bola voli Indonesia.

Adalah Sim Jian Qin, Opposite Timnas voli putra Malaysia yang pernah tampil di Proliga 2019.

Baca juga: Profil Ratri Wulandari, Kapten Jakarta BIN yang Perkuat Timnas Voli Indonesia di SEA Games 2023

Pevoli yang musim 2023 membela Win Streak menghantarkan klub yang berkompetisi di Taiwan tersebut sukses menjadi juara.

Namun ada fakta menarik yang dimiliki oleh Sim Jian Qin. Dia merupakan pevoli pertama yang merumput di ajang Proliga.

Saat itu Sim Jian Qin, membela tim debutan Jakarta Garuda. 

Sim Jian Qin yang menjadi pevoli pertama Negeri Jiran tampil di kompetisi tertinggi voli Tanah Air, bermain bersama Alfin Daniel, Gede Wirayudha, Sandi Akbar hingga Agil Angga Anggara.

Saat itu Jakarta Garuda yang merupakan tim bentukan PBVSI tersebut gagal tampil impresif karena tak lolos ke babak empat besar. Namun dari proyek Jakarta Garuda inilah banyak talenta voli Indonesia lahir.

Satu di antaranya Agil Angga Anggara yang membela Timnas Indonesia untuk SEA Games 2023.

Sim Jian Qin cs tampil di SEA Games 2023 tergabung di Grup B bersama Vietnam, Thailand, dan Myanmar. Sedangkan pool A, berisikan Timnas Indonesia, Kamboja dan Singapura.

Update terbaru, SEA Games 2023 dari voli indoor putra akan melakukan pengundian ulang sehubungan dengan miskom pendaftaran Timnas voli putra Filipina.

Kamboja sebagai penyelenggara SEA Games 2023 mempersilahkan Filipina untuk ambil bagian. Namun untuk pengundian pembagian pool A dan B mengalami pengulangan, perlu mendapatkan persetujuan. Minimal lima komite nasional dari masing-masing negara.

Outside Hitter

-Ranjit Ranu
-Muhammad Fahmi
-Mohd Sari
-Mohd Sarizan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat