androidvodic.com

Kejuaraan Asia 2023: Saatnya Fajar/Rian Balas Dendam atas Kekalahan Tahun Lalu - News

News - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dipastikan bakal mengikuti gelaran Kejuaraan Asia 2023.

Turun dengan status ganda putra nomor 1 dunia, Fajar/Rian memiliki peluang untuk balas dendam setelah kekalahan pada tahun sebelumnya.

Yang mana jawara All England 2023 ini dikalahkan oleh rekan kompatriotnya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di babak semifinal.

Kini rekan senegaranya itu terancam tidak ikut ke Kejuaraan Asia 2023 lantaran terlempar dari posisi empat terbaik ganda putra Indonesia.

Baca juga: Update Ranking BWF 2023: Fajar/Rian Masih Perkasa, Gregoria Aman di Posisi 12, Rehan/Lisa Melorot

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (kiri) bersalaman dengan rekan senegara, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan usai pertandingan penyisihan Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Selasa (24/1/2023). Pada pertandingan itu Fajar/Rian menang ttiga set 18-21,21-14, dan 21-10 sehingga melaju ke babak selanjutnya. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (kiri) bersalaman dengan rekan senegara, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan usai pertandingan penyisihan Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Selasa (24/1/2023). Pada pertandingan itu Fajar/Rian menang ttiga set 18-21,21-14, dan 21-10 sehingga melaju ke babak selanjutnya. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Absennya sang juara bertahan diharapkan bakal dimanfaatkan oleh Fajar/Rian untuk revans saat beraksi di Dubai, Uni Arab Emirat nanti.

Namun sejatinya rival terbesar Fajar/Rian nanti bukan hanya dari rekan senegaranya yang absen saja.

Ada wakil China, Jepang, hingga Korea yang diprediksi bakal turun berlaga dan akan jadi pesaing berat Fajar/Rian di Dubai nanti.

Jika melihat daftar peserta Kejuaraan Asia 2023 yang ada di laman badmintonasia, lawan yang diprediksi akan menyulitkan Fajar/Rian cukup beragam.

Ada pasangan yang tengah dalam performa terbaiknya dan acap kali merepotkan juara Malaysia Open 2023 seperti Liang Wei Keng/Wang Chang (China), Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea), hihngga Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Tak hanya dari luar, rekan satu negaranya pun bisa jadi musuh terbesar Fajar/Rian seperti Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang acap kali membuat kejutan dengan menembus di partai final sebuah turnamen.

Apabila menilik kiprah Fajar/Rian selama mengarungi Kompetisi 2023 ini memiliki rapor yang cukup apik.

Mereka mengawali kompetisi dengan meraih juara di Malaysia Open 2023, kemudian ditambah lagi berjaya di All England 2023.

Dua gelar juara itu yang sejauh ini yang mengokohkan posisi Fajar/Rian di ranking BWF agar kian solid.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat berlaga di Nimbutr Arena, Bangkok, Thailand, Mereka sukses mencatatkan kemenangan di laga pembuka grup A, Rabu (7/12/2022).
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat berlaga di Nimbutr Arena, Bangkok, Thailand, Mereka sukses mencatatkan kemenangan di laga pembuka grup A, Rabu (7/12/2022). (Dok. PBSI)

Untuk itu menarik dinantikan aksi Fajar/Rian ketika beraksi di Kejuaraan Asia 2023 dan mengusung misi revans.

Untuk sekadar catatan, Kejuaraan Asia 2023 dimulai pada tanggal 25-30 April 2023.

Agenda bergengsi di Benua Asia itu akan dihelat di Dubai, Uni Arab Emirat.

(News/Niken)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat