androidvodic.com

3 Fakta Warisara Seetaloed, Talenta 17 Tahun Ancaman Timnas Voli Putri Indonesia di SEA Games 2023 - News

News - Nama pevoli Warisara Seetaloed diprediksi mengundang atensi pada gelaran SEA Games 2023 bersama Timnas voli putri Thailand, berikut fakta menariknya.

Warisara Seetaloed masuk dalam daftar pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas voli putri Thailand yang akan tampil di SEA Games 2023 Kamboja.

Membela Timnas Thailand bukan kali pertama dibukukan oleh talenta 17 tahun ini. Sebelumnya, Warisara Seetaloed tergabung dalam Timnas voli putri U18 Thailand.

Baca juga: Segrup dengan Timnas Indonesia, Ratu Voli ASEAN Belum Rilis Skuad Final untuk SEA Games 2023

Musim ini menjadi periode membanggakan bagi sang atlet. Diwartakan TheThao247, Warisara Seetaloed mraih penghargaan sebagai pemain muda terbaik di perkembangan bola voli Thailand tahun 2023.

Kendati memiliki tinggi 174 cm, namun penampilan Warisara banyak mendapatkan pengakuan. Dengan usianya yang masih muda, dia mampu melepaskan smash-smash keras yang menghujam di area pertahanan lawan.

Ini menjadi perhatian bagi Timnas voli putri Indonesia yang tergabung di Grup A bersama Thailand, Myanmar dan Malaysia pada SEA Games ke-32.

Terlepas dari penghargaan tersebut, berikut rangkuman fakta menarik dari Warisara Seetaloed yang dihimpun redaksi Tribunnews dari berbagai sumber.

1. Skuad Termuda dari Timnas Voli Putri Thailand di SEA Games 2023

Dari 24 atlet yang diumumkan untuk SEA Games 2023, Timnas voli putri Thailand memang melakukan sejumlah perombakan.

Sejumlah nama atlet senior seperti Ajcharaporn Kongyot (27) dan Pornpun Geudpard (29) masih diberikan kepercayaan. Namun federasi bola voli Thailand memberikan kesempatan untuk pemain muda unjuk gigi selama masa pemusatan latihan.

Satu di antaranya ialah  Warisara Seetaloed. Warisara Seetaloed merupakan Outside Hitter kelahiran 31 Oktober 2005.

Artinya, dia belum genap berusia 18 tahun ketika berlaga di SEA Games 2023 nanti.

Namun syaratnya, atlet yang tergabung dalam skuad voli Timnas U18 Thailand ini wajib masuk dalam daftar 14 pemain yang bertolak ke Kamboja.

2. Sudah Berlabel Abroad

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat