androidvodic.com

Jenis Sepatu Lari Apa yang Cocok Digunakan untuk Daily Run? Simak Tips Berikut - News

Jenis Sepatu Lari Apa yang Cocok Digunakan untuk Daily Run?

Laporan Wartawan News, Eko Sutriyanto

News, JAKARTA - Tak bisa dipungkiri bahwa olahraga berlari adalah salah satu olahraga yang cukup praktis untuk dijalankan sehari-hari.

Baik dilakukan secara individu maupun berkelompok, olahraga berlari ini dapat tetap dijalankan secara menyenangkan.

Di Indonesia sendiri tersedia cukup banyak komunitas olahraga berlari yang cukup sering ditemui.

Atas fenomena itu, muncul kebutuhan akan gear yang bisa mendukung pelari untuk menyalurkan kegiatan olahraga secara harian.

Dalam sebuah diskusi, Asep Hadian, Head Of Product Development 910Nineten menjelaskan, sebaiknya pelari menggunakan sepatu yang ringan dan mampu menyerap keringat.

Untuk itu, diperlukan sepatu lari yang memadukan bobot ringan pada upper sepatu dan kelembutan pada outsole-nya.

Baca juga: Ikut Tokyo Marathon, Atikoh Ganjar Pranowo Senang Bisa Nostalgia dan Disambut Hangat Dubes Jepang

Atas dasar kebutuhan itu, Asep menyebut pihaknya berkolaborasi dengan salah satu komunitas lari di Indonesia yakni Indorunners dalam menciptakan sepatu lari yang cocok untuk kebutuhan lari harian.

Sepatu kolaborasi ini sudah dilengkapi dengan teknologi Quantum Sole yang mengedepankan midsole Rapid Foam yang lembut serta di bagian bawah outsole telah disematkan full rubber sehingga menjaga grip saat berlari di medan apapun.

"Sedangkan Singlet nya sendiri kita sematkan teknologi quick dry yang memungkinkan singlet untuk cepat menyerap keringat. Keduanya cocok untuk daily Run,” katanya.

Asep Hadian menambahkan selaras dengan Konsep sepatunya yang memang diciptakan untuk daily run, kolaborasi ini untuk mendorong masyarakat Indonesia untuk mulai olahraga berlari karena bisa dilakukan oleh semua orang.

"Baik tua maupun muda, perempuan ataupun laki-laki, sendiri maupun bersama dengan komunitas, pada intinya semua orang bisa berlari," katanya.

Yasha selaku Co-Founder Komunitas Indorunners mengatakan, olahraga berlari merupakan salah satu olahraga yang paling mudah untuk menciptakan kebiasaan sehat yang baru.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat