androidvodic.com

Ujian Konsistensi Bagas/Fikri usai Naik Podium di Orleans Masters 2023, Tatap Kejuaraan Asia 2023 - News

News - Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akhirnya buak puasa gelar di Orleans Masters 2023, Minggu (9/4/2023) lalu.

Setelah satu tahun lebih pasca-juara All England 2022 silam, Bagas/Fikri cukup kesulitan untuk kembali menembus partai final di tiap turnamen yang diikuti.

Kini setelah kembali naik podium dan mendapat predikat sebagai runner-up di Orelans Masters 2023, konsistensi Bagas/Fikri bakal kembali diuji.

Jawara All England 2022 akan menatap ajang bergengsi lainnya dalam waktu dekat adalah Kejuaraan Asia 2023 mendatang.

Baca juga: Rekap Hasil Final Orleans Masters 2023, Bagas/Fikri Gagal Akhiri Paceklik Gelar

Selebrasi dari ganda putra asal Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri ketika beraksi di babak 16 besar All England 2023 yang berlangsung di Birmingham Arena, Kamis (16/3/2023).
Selebrasi dari ganda putra asal Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri ketika beraksi di babak 16 besar All England 2023 yang berlangsung di Birmingham Arena, Kamis (16/3/2023). (Website PBSI)

Berhadapan dengan para pemain Asia terbaik, Bagas/Fikri yang akan turun sebagai unggulan keempat Indonesia akan kembali membuktikan tajinya di kancah Asia.

Sebab jika menilik performanya pada Kejuaraan Asia edisi sebelumnya, Bagas/Fikri menorehkan prestasi yang kurang menawan.

Turun sebagai unggulan, justru Bagas/Fikri kala itu tak mampu menuntaskan babak pertama saat menghadapi wakil Jepang, Akira Koga/Taichi Saito.

Bertanding lewat tiga gim, Bagas/Fikri harus takluk setelah melakoni duel selama 68 menit.

Hasil itu diharapkan bisa diperbaiki ketika nanti mereka kembali bertanding di Kejuaraan Asia 2023.

Di mana Bagas/Fikri saat mengarungi tur Eropa menunjukkan progres apiknya mulai All England 2023 hingga Swiss Open 2023 berhasil menembus ke babak perempat final.

Sementara di Spain Masters 2023 mereka tumbang di babak kedua.

Akan tetapi pasangan berjuluk Bakri ini bisa bangkit di Orleans Masters 2023 tatkala melenggang ke partai final dan keluar sebagai juara kedua.

Meskipun belum menuntaskan kiprahnya dengan raihan gelar juara, progres apik ini diharapkan jadi bekal manis bagi Bagas/Fikri ketika menatap gelaran Kejuaraan Asia 2023 di Dubai nanti.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri ketika beraksi di All England 2023 melawan rekan senegaranya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak perempat final.
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri ketika beraksi di All England 2023 melawan rekan senegaranya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak perempat final. (PBSI)

Untuk sekadar informasi, ganda putra Indonesia di Kejuaraan Asia 2023 nanti telah menurunkan kekuatan terbaiknya.

Akan ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan terakhir Bagas/Fikri.

Gelaran bergengsi tersebut dijadwalkan bakal dimulai mulai pada tanggal 25-30 April 2023 di Dubai.

(News/Niken)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat