androidvodic.com

Marc Marquez Lewatkan Balapan MotoGP Amerika, sang Adik Pun Girang - News

TRIBUNNES.COM - Pembalap Gresini Racing, Alex Marquez memiliki komentar unik jelang race MotoGP Amerika 2023 di Circuit of The Americas (COTA) akhir pekan ini, Senin (17/4/2023) dinihari WIB.

Alex Marquez diam-diam mengaku senang dengan ketidakhadiran sang kakak yang merupakan rider andalan Repsol Honda, Marc Marquez.

Marc Marquez dipastikan melewatkan balapan MotoGP Amerika 2023 dikarenakan cedera pada tangan kanananya.

Lewat kacamata sang adik, absennya Marc Marquez membuat hasil balapan MotoGP Amerika kian menarik. Presentase kemenangan setiap pembalap pada seri ketiga MotoGP 2023 ini meningkat.

Baca juga: Marc Marquez & Enea Bastianini Absen di MotoGP Amerika 2023, Bezzecchi Akui Tetap Sulit untuk Juara

Bukannya tanpa alasan mengapa Alex Marquez melontarkan komentar tersebut.

Marc Marquez bisa dikatakan sebagai rajanya COTA. Sejak debut di kelas para raja musim 2013, Marc Marquez membukukan tujuh kemenangan pada MotoGP Amerika, tepatnya di COTA.

Tiga seri Amerika yang gagal dimenangkan oleh Marquez ialah musim 2019 karena KO dari Alex Rins. Musim selanjutnya GP Amerika tidak digelar karena pandemi Covid-19.

Sedangkan di musim 2022, Marquez melewatkan grand prix Amerika Serikat karena masalah cedera diplopia.

"Jika Marc ada di Austin, kans Anda untuk menang 50 persen. Marc tidak ada di sini, jadi mungkin kami punya peluang 85 persen," ujar Alex Marquez, dikutip dari laman Speedweek.

"Ini bagus sebelum kami memulai akhir pekan balapan," lanjut juara dunia Moto2 2019 itu.

Pebalap Honda Spanyol Marc Marquez (tengah atas) bertabrakan dengan pebalap Aprilia Portugis Miguel Oliveira (tengah bawah) saat pembalap Ducati Italia Francesco Bagnaia (kanan) melewatinya selama balapan MotoGP Grand Prix Portugis di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao, pada Maret 26, 2023. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)
Pebalap Honda Spanyol Marc Marquez (tengah atas) bertabrakan dengan pebalap Aprilia Portugis Miguel Oliveira (tengah bawah) saat pembalap Ducati Italia Francesco Bagnaia (kanan) melewatinya selama balapan MotoGP Grand Prix Portugis di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao, pada Maret 26, 2023. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP) (AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)

Marc Marquez dilabeli sebagai King of COTA. Namun seperti MotoGP 2022, GP Amerika dipastikan memiliki raja baru.

Mengingat selain The Baby Alien -julukan Marc Marquez-, Enea Bastianini juga melewatkan race akhir pekan ini karena masalah yang sama, cedera.

Meskipun begitu, Alex Marquez sadar diri, memenangkan MotoGP Amerika Serikat bukan perkara mudah buatnya. Menurutnya target realiti buatnya hanya finis posisi 4-8. 

"Menang, kenapa tidak? Tapi itu buat target kami. Posisi kami di antara urutan empat sampai enam. Jika kami punya kan untuk podum atau menang, kami akan mencobanya," ujar Alex Marquez

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat