androidvodic.com

Singkirkan Ego, Rivan Nurmulki Pegang Komitmen Raih Medali Emas di Voli SEA Games 2023 - News

News - Pevoli Rivan Nurmulki membuktikan komitmennya terhadap Merah Putih menyosong pagelaran SEA Games 2023 Kamboja.

Spiker Timnas voli putra Indonesia Rivan Nurmulki menyingkirkan ego untuk kariernya demi memenuhi target menyumbang medali emas bagi Indonesia di SEA Games 2023.

Rivan Nurmulki yang membela Surabaya BIN Samator di Proliga 2023, memang mengusung target pribadi berapa jumlah medali emas yang akan dia berikan kepada Indonesia.

Disampaikan melalui vlog Youtube-nya, Rivan membidik lima medali emas akan dia sumbangkan untuk Merah Putih dari helatan SEA Games.

Baca juga: Voli SEA Games 2023: Rivan Nurmulki Sudah Gabung Latihan, Skuad Timnas Indonesia Kurang Doni Haryono

"Ini sudah dua, target yang kami usung lima medali emas," terang Rivan Nurmulki.

Nizar Zulfikar yang berada berada di sebelah Rivan Nurmulki pun mengamini apa yang diinginkan oleh koleganya tersebut.

"Ya, semoga kita bisa ngasih itu (lima medali emas) ke Indonesia," terang pevoli yang beroperasi sebagai setter.

Ambisi yang dimiliki Rivan Nurmulki itu dia sampaikan setelah Timnas voli putra Indonesia merengkuh gelar juara pada SEA Games 2023 Vietnam. Pada laga final, Timnas voli putra Indonesia sukses mengalahkan tuan rumah dengan skor mutlak 3-0.

Kali ini pada SEA Games 2023, Rivan Nurmulki kembali dipanggil oleh Jeff Jiang selaku pelatih untuk membela Merah Putih. Dia menjadi satu-satunya Opposite yang diberikan kepercayaan untuk menggunakan jersey Timnas Indonesia.

Artinya, jika skuad asuhan Jeff Jiang meraih gelar juara, ini menjadi medali emas ketiga yang dipersembahkan Rivan kepada merah putih pada cabor voli indoor SEA Games.

Selebrasi Rivan Nurmluki dan Agil Angga Anggara setelah mencetak poin kontra Jakarta Bhayangkara Presisi, pada pertandingan Final Four Proliga 2023 di Gor Sritex Arena Solo, Sabtu (11/3/2023).
Selebrasi Rivan Nurmluki dan Agil Angga Anggara setelah mencetak poin kontra Jakarta Bhayangkara Presisi, pada pertandingan Final Four Proliga 2023 di Gor Sritex Arena Solo, Sabtu (11/3/2023). (TRIBUNMEWS/Hafidh)

Komitmen Rivan tampil maksimal bersama Indonesia pada SEA Games 2023 pun tak goyah oleh iming-iming try out untuk berlaga di Liga Voli Korea Selatan (V-League).

Sejatinya, ini menjadi kesempatan bagi Rivan dan 9 pevoli Nasional yang masuk dalam list try out V-League. Namun baru-baru ini, sejumlah pevoli, termasuk Rivan memilih untuk mengabaikan kesempatan tersebut.

Rivan Nurmulki memilih fokus kepada persiapan Timnas Indonesia untuk berjuang di SEA Games 2023 Kamboja.

Mantan penggawa VC Nagano Tridents ini menyingkirkan egonya sebagai atlet demi pencapaian dan menjaga nama baik Indonesia pada Pesta Olahraga ASEAN dua tahunan ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat