androidvodic.com

Taklukkan Viktor Axelsen di All England 2023, Lee Chong Wei Harap Ng Tze Yong Tembus Olimpiade - News

News - Lee Chong Wei yang menjabat sebagai manajer tim bulu tangkis Malaysia dengan program Road to Gold (RTG) akan membimbing Ng Tze Yong.

Tunggal putra muda Malaysia yang pernah menaklukkan Viktor Axelsen di All England 2023 tersebut diharapkan bisa lolos Olimpiade Paris 2024.

Dengan tujuan agar kontingen Malaysia memiliki dua senjaya ampuh di sektor tunggal putra dengan mengandalkan Lee Zii Jia dan Ng Tze Yong untuk berebut keping medali emas.

"Sebagai manajer tim bulutangkis RTG, saya ingin memberikan bimbingan kepada Tze Yong untuk lolos ke Olimpiade," buka Chong Wei dikutip dari laman The Star.

Baca juga: Profil Ng Tze Yong, Pengubur Ambisi Viktor Axelsen Juara All England 2023 Jadi Mimpi

Ng Tze Yong dari Malaysia mencetak gol balasan melawan Chico Aura Dwi Wardoyo dari Indonesia pada pertandingan tunggal putra mereka pada hari pertama Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis di Tokyo pada 22 Agustus 2022.
Richard A. Brooks / AFP
Ng Tze Yong dari Malaysia mencetak gol balasan melawan Chico Aura Dwi Wardoyo dari Indonesia pada pertandingan tunggal putra mereka pada hari pertama Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis di Tokyo pada 22 Agustus 2022. Richard A. Brooks / AFP (RICHARD A. BROOKS / AFP)

Bimbingan dari sang legenda bulu tangkis Malaysia itu ditujukan karena Tze Yong punya potensi apik untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Sementara unggulan utamanya yakni Lee Zii Jia diprediksi kemungkinan besar telah mengamankan satu slot ke Olimpiade Paris 2024.

Dengan begitu fokus Lee Chong Wei ingin menggenjot performa Ng Tze Yong.

"Lee Zii Jia berada dalam posisi yang kuat untuk memastikan tempatnya (di Olimpiade Paris 2024) dan kami menginginkan dua pemain tunggal di Paris," tambah Chong Wei.

Tekad Lee Chong Wei mulai digeber karena mengingat kualifikasi Olimpiade Paris 2024 segera dimulai pada bulan Mei 2023 mendatang.

Mengingat proses kualifikasi yang telah menghitung hari, diharapkan kontingen Malaysia itu bisa mempersiapkan sebaik mungkin untuk menembus Olimpiade Paris 2024.

"Prioritasnya adalah Zii Jia dan yang terbaik kedua adalah Tze Yong."

Baca juga: Daftar Penakluk Viktor Axelsen Sebelum Ng Tze Yong, Ada Bocah Ajaib Thailand

Aksi pebulu tangkis tunggal putra asal Malaysia, Ng Tze Yong ketika turut berlaga di Sudirman Cup 2021.
Aksi pebulu tangkis tunggal putra asal Malaysia, Ng Tze Yong ketika turut berlaga di Sudirman Cup 2021. (Instagram @tzeyong_ng)

"Dia (Tze Yong) belum memenuhi syarat dan prosesnya akan dimulai pada Mei (kualifikasi)."

"Saya akan berdiskusi dengan para pelatih dan menawarkan bantuan apa pun yang mereka butuhkan (melalui RTG) untuk memastikan bahwa kami memiliki dua pemain di Paris."

"Saya telah bertemu Tze Yong dan yang lainnya untuk mencari tahu tentang masalah tersebut dan merujuk mereka ke TRG dan mencari cara untuk membantu mereka," tukasnya.

(News/Niken)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat