androidvodic.com

MotoGP Amerika 2023: Satu Langkah Menuju Kata Sempurna untuk Francesco Bagnaia, Marc Marquez Keki? - News

News - Pembalap Ducati Francesco Bagnaia hanya membutuhkan satu langkah lagi untuk mengklaim kata "sempurna" menjadi miliknya pada MotoGP Amerika 2023.

Francesco Bagnaia tampil sensasional sepanjang sesi Kualifikasi hingga Sprint Race MotoGP Amerika 2023 di Circuit of The Americas, Minggu (16/4/2023) dinihari WIB.

Rider yang akrab disapa Pecco ini mengklaim pole position pada seri ketiga MotoGP 2023. Hasil ini diperoleh setelah menjadi yang tercepat pada sesi Kualifikasi.

Baca juga: Starting Grid MotoGP Amerika 2023 - Bagnaia Pole Position, Taktik Towing Alex Marquez Gagal Total

Performa impresif juara dunia MotoGP 2022 ini berlanjut di Sprint Race. 

Pecco Bagnaia sukses naik podium pertama setelah memenangi duel melawan pembalap LCR Honda Castrol Alex Rins. Bahkan Bagnaia berhasil membuat gap yang terbilang jauh, yakni nyaris 3 detik.

Tak berhenti sampai di situ, kekasih Domizia Castganini juga sukses memecahkan rekor lap milik Marc Marquez di COTA yang bertahan sejak musim 2019.

Francesco Bagnaia menorehkan 2:01,892 dan menjadi rekor tercepat yang baru di sirkuit Austin kelas MotoGP

Artinya, dalam satu hari rangkaian MotoGP Amerika 2023, Bagnaia mengemas tiga hasil manis sekaligus, yakni pole position, kemenangan di sesi Sprint Race, dan memecahkan rekor lap milik Marc Marquez yang terkenal sebagai King of COTA.

AUSTIN, TEXAS - APRIL 15: Francesco Bagnaia dari Italia dan Ducati Lenovo Team merayakan pole position di akhir latihan kualifikasi MotoGP selama MotoGP Amerika - Kualifikasi pada 15 April 2023 di Austin, Texas.
AUSTIN, TEXAS - APRIL 15: Francesco Bagnaia dari Italia dan Ducati Lenovo Team merayakan pole position di akhir latihan kualifikasi MotoGP selama MotoGP Amerika - Kualifikasi pada 15 April 2023 di Austin, Texas. (Mirco Lazzari gp/GETTY IMAGES AMERIKA UTARA/Getty Images via AFP)

Bagnaia tinggal membutuhkan satu langkah lagi menunju kesempurnaan di grand prix Amerika. 

Pemilik nomor start #1 perlu melengkapinya dengan podium kemenangan pada main race MotoGP Amerika 2023.

Dengan catatan tersebut, Bagnaia akan 'memukul telak' Marc Marquez yang sejauh ini membukukan 7 kemenangan beruntun di COTA.

The Baby Alien -julukan Marquez- sekalipun belum pernah merengkuh catatan manis seperti Bagnaia jika berhasil menjadi pemenang.

Pecco akan membukukan pole position, kemenangan sprint race, rekor lap baru dan podium utama MotoGP Amerika. Marc Marquez pun bisa keki dengan pencapaian pembalap Ducati ini, mengingat gengsi sebagai penguasa lintasan.

Sayang, Marc Marquez hanya bisa menonton pada race MotoGP Amerika 2023 kali ini karena mengalami cedera pada tangan kanannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat