androidvodic.com

Bakal Lawan Leo/Daniel di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023, Chia/Soh Dapat Petuah dari Petinggi BAM - News

News - Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, mendapat petuah dari petinggi Federasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) seusai mengetahui hasil drawing Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023.

Diketahui, Chia/Soh bakal bertemu ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, di babak pertama Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023.

Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023 bukanlah pertemuan pertama bagi Chia/Soh dan Leo/Daniel.

Sebelumnya, Chia/Soh dan Leo/Daniel sudah pernah bertemu sebanyak lima kali.

Soh Wooi Yik (kiri) dari Malaysia melakukan pukulan di sebelah Aaron Chia dari Malaysia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Mohammad Ahsan dari Indonesia dan Hendra Setiawan dari Indonesia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 26 Juli 2021 .
Soh Wooi Yik (kiri) dari Malaysia melakukan pukulan di sebelah Aaron Chia dari Malaysia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Mohammad Ahsan dari Indonesia dan Hendra Setiawan dari Indonesia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 26 Juli 2021. Aaron Chia/Soh Wooi Yik mendapat petuah dari petinggi BAM jelang lawan Leo/Daniel di babak pertama Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023. (ALEXANDER NEMENOV / AFP)

Baca juga: Ujian Berat Leo/Daniel di Babak Awal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023, Chia/Soh Unggul Head to Head

Pada pertemuan terakhir, yakni di babak 32 besar All England 2023, Chia/Soh harus mengakui keunggulan Leo/Daniel setelah kalah dengan skor 25-27, 14-21.

Tentu, performa Leo/Daniel yang sedang naik patut diwaspadai Chia/Soh.

Melihat situasi tersebut, Direktur Kinerja Tinggi BAM, Dr. Tim Jones, menghimbau agar Chia/Soh bisa meningkatkan performanya jelang Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023 mendatang.

Dikutip dari The Star, Selasa (17/4/2023), Jones memberi petuah kepada Chia/Soh agar menonton pertandingan pada akhir pekan sebelum turnamen berlangsung.

Berstatus sebagai unggulan kedua, Chia/Soh diharapkan bisa bermain dengan baik dan maksimal di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023.

“Aaron dan Wooi Yik memiliki beberapa pertandingan sulit dalam undian untuk Kejuaraan Asia, tetapi sekarang undian mana pun yang melibatkan pasangan teratas dari Asia, akan sulit,” kata Jones.

“Sebagai unggulan kedua, setidaknya mereka harus menonton pertandingan akhir pekan.

“Mereka harus bermain sangat baik untuk sampai ke sana, tapi saya yakin mereka bisa melakukannya," tambahnya.

Sekilas informasi, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023 bakal berlangsung pada 25-30 April mendatang di Dubai, Uni Arab Emirat.

Head to Head Leo/Daniel vs Chia/Soh

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat