androidvodic.com

Beda Nasib Eks Rider Suzuki di MotoGP 2023: Alex Rins Juara, Joan Mir Masih Memble - News

News - Dua mantan pembalap Suzuki yakni Alex Rins dan Joan Mir yang memutuskan pindah ke Honda pada MotoGP 2023 memiliki perbedaan nasib.

Alex Rins yang saat ini memperkuat LCR Honda setelah Alex Marquez hijrah ke Ducati sukses membuktikan tajinya dengan mempersembahkan kemenangan di MotoGP Amerika 2023, Senin (17/4/2023) dinihari WIB.

Eks rekan setimnya di Suzuki, Joan Mir yang jadi rider Repsol Honda justru masih memble dan belum bisa menjinakkan RC213V.

Sehingga tercatat selam 3 seri balapan MotoGP 2023 bergulir, sejauh ini Alex Rins lah yang sukses jadi penyelamat Honda.

Baca juga: Alex Rins Juara MotoGP Amerika 2023, Sukses Selamatkan Wajah Honda di COTA

AUSTIN, TEXAS - APRIL 16: Alex Rins dari Spanyol dan LCR Honda Castrol merayakan kemenangan di akhir balapan MotoGP selama MotoGP Amerika - Balapan pada 16 April 2023 di Austin, Texas.
AUSTIN, TEXAS - APRIL 16: Alex Rins dari Spanyol dan LCR Honda Castrol merayakan kemenangan di akhir balapan MotoGP selama MotoGP Amerika - Balapan pada 16 April 2023 di Austin, Texas. (MIRCO LAZZARI GP / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / GETTY IMAGES VIA AFP)

Jika menilik kiprah keduanya mulai dari Alex Rins, dia sejak race perdana bergulir pelan tapi pasti selalu menyelesaikan balapan dan mengantongi poin.

Walau seperti diketahui Honda tengah berada dalam masa sulit, Alex Rins secara konsisten berusaha untuk selalu menyegel poin pada tiap seri balapan.

Terbukti di GP Portugal yang jadi race perdana, Alex Rins finsis di posisi 10, di GP Argentina ia naik level dengan finis posisi 9 dikutip dari motorsport.

Baru ketika mentas di Circuit of The Americas (COTA), Alex Rins kembali membuktikan ketajamannya.

Sprint race dan race utama berhasil digasak dengan naik podium sehingga ia berhasil mengamankan 34 poin secara total.

Raihan poin sebanyak itu lah yang mendongkrak posisi Rins di papan klasemen hingga akhirnya masuk tiga besar.

Sementara itu beralih ke Joan Mir, ia masih tampak cukup kesulitan ketika menunggangi RC213V.

Pasalnya dari awal seri balapan musim ini, Mir dirasa sulit untuk kompetitf sejak sesi latihan bebas hingga race utama.

Sejauh ini raihan terbaiknya hanya di GP Portugal yang mana ia berhasil menyelesaikan balapan dan finis di posisi 11 dan mengantongi 5 poin.

Baca juga: Sorotan MotoGP Amerika 2023: Banyak Pembalap Jatuh, Alex Rins Ulangi Kisah Sukses Honda di COTA

Pembalap Honda Spanyol Joan Mir mengendarai selama sesi latihan bebas kedua Grand Prix MotoGP Portugis di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao pada 24 Maret 2023.
PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP
Pembalap Honda Spanyol Joan Mir mengendarai selama sesi latihan bebas kedua Grand Prix MotoGP Portugis di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao pada 24 Maret 2023. PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Setelah itu, dia harus absen di GP Argentina karena cedera dan gagal menyelesaikan balapan di GP Amerika gegara crash.

Sehingga secara keseluruhan, koleksi poin Joan Mir sampai saat ini hanya 5 poin dan membuat ia menduduki urutan 19 di papan klasemen.

Bisa dikatakan sejauh balapan MotoGP 2023 bergulir, dua eks rider Suzuki mengalami nasib yang cukup berbeda.

(News/Niken)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat