androidvodic.com

Wilda Nurfadhilah: Target Timnas Voli Putri Indonesia di SEA Games 2023 & Durasi TC Tak Berimbang - News

News - Pevoli Timnas Indonesia Wilda Nurfadhilah Sugandi menyampaikan uneg-uneg sekaligus aspirasinya jelang pagelaran SEA Games 2023 Kamboja.

Menurut kacamata Wilda Nurfadhilah, persiapan Timnas voli putri Indonesia menatap SEA Games 2023, Mei mendatang, terbilang mepet.

Terlebih dengan target yang diberikan kepada Timnas voli putri Indonesia ialah merengkuh medali perak alias minimal menggapai final SEA Games 2023, dirasa berat bagi Wilda. 

Bukannya tanpa alasan mengapa pevoli yang menghantarkan Bandung BJB Tandamata juara Proliga 2023 ini menyampaikan hal tersebut.

Pemusatan latihan (TC) srikandi voli Indonesia bisa dikatakan mepet.

Baca juga: Prediksi Line-up Timnas Voli Putra Indonesia di SEA Games 2023: Rivan Tumpuan, Fahry & Boy Cadangan

Tim yang dibesut Alim Suseno ini baru mulai menjalani pemusatan latihan di Sntul, Bogor sejak 1 April lalu. Lebih lambat ketimbang tim putra di mana sudah berkumpul mulai 27 Maret.

Wilda juga menambahkan, dengan pemusatan latihan dengan durasi jangka pendek, dirasa sulit untuk memuluskan target menjadi juara dua pada SEA Games 2023.

"Jujur sebenarnya progressnya kurang sekali, tidak ada banyak perubahan, bahkan bisa dibilang sama karena dari persiapan untuk tahun sekarang bahkan hanya satu bulan, tidak ada TC (Training Camp) jangka panjang," ucap Wilda, dikutip dari BolaSport.

Meski demikian, diakuinya tidak ada yang mustahil, termasuk dia dan timnya mampu meraih keping medali perak.

Jika dikomparasikan dengan tim-tim rival, persiapan Timnas voli Indonesia memang terbilang grasa-grusu. Bagaimana tidak, tim voli Tanah Air melakukan masa pendadaran kurang dari satu bulan.

Siti Wilda Nurfadhilah Sugandi, pevoli asal Jawa Barat yang pada Proliga 2023 membela klub asal Jawa Barat, Bandung BJB Tandamata.
Siti Wilda Nurfadhilah Sugandi, pevoli asal Jawa Barat yang pada Proliga 2023 membela klub asal Jawa Barat, Bandung BJB Tandamata. (Instagram @wildanurfadhilahh)

Pun dengan agenda uji coba yang sudah dilakukan 'hanya' bertarung dengan tim lokal yang kelasnya berada di Livoli.

Berbeda dengan tim voli negara lain seperti Filipina yang melakukan TC ke Japang. Pun dengan Vietnam memanfaatkan kejuaraan AVC Women's sebagai persiapan untuk SEA Games kali ini.

Dan Thailand tidak perlu disangsikan lagi kualitasnya. Mereka memiliki TC jangka panjang lantaran agenda yang disusun, khususnya untuk sektor putri sudah jelas.

Thailand menjadi satu-satunya tim voli putri Asia Tenggara yang berlaga di Volleyball Nations League (VNL) alias Piala Dunia-nya bola voli.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat