androidvodic.com

MotoGP 2023: Nasib Morbidelli di Ujung Tanduk, Valentino Rossi Beri Wejangan - News

News - Nasib Franco Morbidelli di MotoGP 2023 bersama Yamaha di ujung tanduk, Valentino Rossi beri wejangan.

Kontraknya yang habis tahun 2023 ini, rider asal Italia itu belum juga menunjukkan tajinya selama 2 musim terakhir.

Morbidelli membuktikan dirinya bisa moncer ketika mengarungi MotoGP 2020 yang mana kala itu berhasil keluar sebagai runner-up juara dunia.

Tahun itu jadi prestasi ciamik Morbidelli ketika ia menggawangi tim satelit Yamaha pada musim keduanya di kelas MotoGP.

Baca juga: Pembuktian Manis Franco Morbidelli di Sprint Race MotoGP Argentina 2023 Usai Disindir Quartararo

Pembalap Monster Energy Yamaha asal Italia, Franco Morbidelli, mengemudikan motornya di garis lurus utama pada hari kedua tes musim dingin pramusim MotoGP di Sirkuit Internasional Sepang di Sepang pada 11 Februari 2023. Mohd RASFAN /
AFP
Pembalap Monster Energy Yamaha asal Italia, Franco Morbidelli, mengemudikan motornya di garis lurus utama pada hari kedua tes musim dingin pramusim MotoGP di Sirkuit Internasional Sepang di Sepang pada 11 Februari 2023. Mohd RASFAN / AFP (MOHD RASFAN / AFP)

Hanya saja torehan itu dalam beberapa musim terakhir menurun terlebih ketika dia bersanding dengan Fabio Quartararo di tim pabrikan Yamaha.

Memble nyaris 2 tahun, eksistensi murid Valentino Rossi itu mulai sering dipertanyakan.

Namun setelah tampil beringas di MotoGP Argentina 2023 beberapa waktu lalu, Valentino Rossi selaku guru ingin rider Italia itu meningkatkan tajinya.

Pasalnya mengingat posisinya kian terancam mengingat Yamaha disinyalir akan mendepaknya jika tak kunjung kompetitif.

"Kami senang karena di Termas (MotoGP Argentina 2023) kami melihat Franco (Morbidelli) lagi, yang perlu kami ketahui," buka Rossi dilansir Crash.

"Ini momen yang sangat penting baginya, karena dalam balapan ini dia harus berusaha kompetitif untuk mempertahankan tempatnya bahkan dalam beberapa tahun ke depan."

"Sementara itu, menjalani balapan seperti ini sangat penting untuk moral, karena pertama-tama dia telah menunjukkan kepada dirinya bahwa dia bisa berdiri di depan."

"Tapi Argentina adalah trek tertentu, saya akan menunggu yang berikutnya untuk melihat, berharap itu akan kompetitif, bisa berada di level Quartararo juga di balapan berikutnya."

Dikabarkan, Yamaha saat ini tengah dipepet oleh Toprak Razgatlioglu yang bertekad hijrah dari WSBK Superbike ke MotoGP.

Bahkan rider asal Turki itu telah mengikuti tes MotoGP di Jerez beberapa waktu lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat