androidvodic.com

Malaysia Punya Senjata Anyar di Piala Sudirman 2023 Berkat Polesan Nova Widianto - News

News - Kontingen Malaysia punya senjata anyar jelang Piala Sudirman 2023.

Polesan Nova Widianto yang berbuah manis sukses racik Chen Tang Jie/Toh Ee Wei jadi ganda campuran mematikan dari Malaysia.

Itu dibuktikan pada beberapa turnamen di tur Eropa waktu lalu yang mana mereka berhasil keluar sebagai kampiun Orleans Masters 2023.

Bahkan Chen/Toh sempat menumbangkan mantan anak asuh Nova Widianto yakni Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Indonesia).

Baca juga: 2 Kandidat Kapten Skuad Indonesia di Piala Sudirman 2023 Pengganti Hendra Setiawan

Nova Widianto bersama dengan pasangan ganda campuran Malaysia, Toh Ee Wei/Chen Tang Jie ketika berhasil menjuarai Iran Fajr Intervational Challenge 2023.
Nova Widianto bersama dengan pasangan ganda campuran Malaysia, Toh Ee Wei/Chen Tang Jie ketika berhasil menjuarai Iran Fajr Intervational Challenge 2023. (Instagram @toh.eewei Verified)

Dengan lahirnya ganda campuran anyar yang memiliki kiprah apik tahun 2023 ini, bukan tidak mungkin jika kekuatan Malaysia kian solid saat mengarungi Piala Sudirman 2023 nanti.

Terlebih Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) telah mematok target untuk setidaknya mereka bisa mempertahankan prestasi edisi sebelumnya yakni mencapai babak semifinal.

Kendati Chen/Toh belum berhasil menembus jajaran pemain elite, pelan tapi pasti mereka berhasil mendongkrak posisi ranking BWF.

Sejauh ini, mereka tengah berada di peringkat ke-22 dan itu menjadi ranking tertinggi selama mengarungi dunia bulu tangkis.

Keduanya memiliki potensi besar untuk terus mendongkrak rankingnya dengan catatan bisa tampil konsisten di setiap turnamen.

Bakal turun sebagai roster Malaysia di Piala Sudirman 2023, Chen/Toh bisa dikatakan sebagai pelapis yang mengerikan.

Walau tak dipungkiri pasangan ganda campuran kawakan Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jamie masih berada dalam peak perfomance-nya, namun jika ada tambahan Chen/Toh, skuad Negeri Jiran kian sangar.

Pastinya layak dinantikan bagaimana Chen/Toh nanti akan beraksi di Piala Sudirman 2023.

Untuk sekadar catatan, Piala Sudirman 2023 mulai bergulir pada tanggal 14-21 Mei di Shuzou, China.

Daftar Skuad Badminton Tim Malaysia untuk Piala Sudirman 2023:

Tim Putra

Lee Zii Jia
Ng Tze Yong
Aaron Chia
Soh Wooi Yik
Teo Ee Yi
Ong Yew Sin
Goh Soon Huat
Tan Kian Meng
Chen Tang Jie
Hoo Pang Ron

Tim Putri

Goh Jin Wei
K Letshanaa
Pearly Tan
M Thinaah
Go Pei Kee
Valeree Siow
Shevon Lai
Lai Pei Jing
Toh Ee Wei
Teoh Mei Xing

(News/Niken)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat