androidvodic.com

Absen di Timnas Sea Games 2023, Dimas Saputra & Rendy Jajal Liga Voli Korea Selatan, Susul Megawati? - News

News - Tak masuk dalam skuad Timnas Voli Putra Indonesia untuk SEA Games 2023 menghadirkan berkah tersendiri bagi Dimas Saputra dan Rendy Tamamilang.

Pasalnya, Dimas Saputra maupun Rendy Tamamilang berpeluang untuk tampil di kompetisi voli Korea Selatan atau lebih dikenal dengan V-League untuk musim depan.

Jika lolos, Dimas Saputra dan Rendy menyusul pevoli putri Indonesia, Megawati Hangestri, yang lebih dulu bergabung ke tim Liga Korea Selatan, Daejeon Korea Ginseng Corp.

Diketahui, Dimas dan Rendy sedang mengikuti program Try Out atau semacam seleksi yang diselenggarakan oleh KOVO atau Federasi Bola Voli Korea, Selasa (25/4/2023) hari ini.

Keberadaan Dimas dan Rendy di Korea pun dikabarkan oleh unggahan akun Instagram @volinesia_.

"Semoga sukses terus untuk Dimas Saputra dan Rendy Tamamilang yang akan menjalani seleksi di Liga Korea Selatan," tulis @volinesia_ dalam caption.

Diketahui, program Try Out atau selesais pemain asing Asia yang dilakukan oleh KOVO berlangsung mulai tanggal 25 April hingga 27 April.

Nantinya, Dimas Saputra dan Rendy Tamamilang akan melakoni beberapa tes, termasuk tes fisik dan medis, hingga latihan tanding yang akan di gelar di Jeju Hella Gym, Korea Selatan.

Sejatinya, Indonesia mendapatkan undangan untuk 10 pevoli putra.

Mereka adalah Rivan Nurmulki, Farhan Halim, Doni Haryono, Agil Angga Anggara, Dimas Saputra, Fahri Septian, dan Rendy Tamamilang.

Namun, hanya Dimas Saputra dan Rendy Tamamilang yang tidak terhalang panggilan tugas negara untuk melakoni uji coba di Negeri Ginseng.

Pasalnya, keduanya tidak masuk kedalam Timnas Voli Indonesia ke dalam SEA Games 2023.

Pemain tim Jakarta BNI Taplus, Dimas Saputra Pratama (tengah) melancarkan smes saat berhadapan dengan tim Surabaya Samator dalam laga Pertamina Proliga 2016 Putaran Kedua Minggu Kedua di Hall A Senayan, Jakarta, Jumat (1/4/2016). Surabaya Samator kalahkan Jakarta BNI Taplus dengan skor 3-2 (25-14, 25-20, 22-25, 19-25, 15-13). Super Ball/Feri Setiawan
Pemain tim Jakarta BNI Taplus, Dimas Saputra Pratama (tengah) melancarkan smes saat berhadapan dengan tim Surabaya Samator dalam laga Pertamina Proliga 2016 Putaran Kedua Minggu Kedua di Hall A Senayan, Jakarta, Jumat (1/4/2016). Surabaya Samator kalahkan Jakarta BNI Taplus dengan skor 3-2 (25-14, 25-20, 22-25, 19-25, 15-13). Super Ball/Feri Setiawan (Super Ball/Feri Setiawan)

Dimas Saputra dan Rendy Tamamilang bisa dibilang masuk ke dalam pemain voli terbaik di ajang Proliga 2023.

Meski tak membawa tim mereka juara, Dimas dan Rendy menjadi salah satu yang terbaik di Proliga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat