androidvodic.com

Badminton Asia Championships 2023: Praveen/Melati Nantikan Duel Lawan Ganda Campuran Ranking 1 Dunia - News

News - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, menantikan duel melawan pasangan ranking satu dunia asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, di babak delapan besar Badminton Asia Championship 2023.

Zheng/Huang tentu bukanlah lawan yang tak mudah, apalagi mereka juga berstatus sebagai ganda campuran unggulan pertama di ajang Badminton Asia Championship 2023.

Meski begitu, Praveen mengaku bahwa ia dan Melati menantikan duel melawan Zheng/Huang.

Pebulu tangkis Ganda Campuran Indonesia Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti saat melawan pebulu tangkis India Ishaan Bhatnagar dan Tanisha Castro pada babak 32 besar Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (8/6/2022). Pada pertandingan tersebut Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti menang dengan skor 21-14, 16-21 dan 21-12. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pebulu tangkis Ganda Campuran Indonesia Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti saat melawan pebulu tangkis India Ishaan Bhatnagar dan Tanisha Castro pada babak 32 besar Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (8/6/2022). Praveen/Melati menantikan duel melawan pasangan ranking satu dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, di babak 16 besar Badminton Asia Championship 2023. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Baca juga: Badminton Asia Championships 2023: Resep Ana/Tiwi Bekuk Juara All England 2023, Main Tenang Kuncinya

Dikutip dari djarumbadminton.com, ia akan menjadikan pertandingan melawan Zheng/Huang sebagai ajang mengukur diri.

"Kami menantikan lawan mereka untuk menjadi gambaran sejauh mana kami tertinggal," kata Praveen.

Lebih lanjut, atlet kelahiran Bontang itu bertekad untuk menampilkan performa yang maksimal.

"Setiap pertandingan kami mau membuktikan diri kami masih bisa. Syukur sudah bisa masuk perempat final dan lawannya Zheng (Si Wei)/Huang (Ya Qiong), peringkat satu dunia. Apapun hasilnya, kami mau ngasih yang terbaik dulu," tambah Praveen.

Badminton Asia Championship 2023 bukanlah pertemuan pertama bagi Praveen/Melati dan Zheng/Huang. 

Sebelumnya, mereka telah bertemu sebanyak 11 kali.

Secara head to head, Praveen/Melati tampak inferior di bawah Zheng/Huang. 

Dari 11 pertemuan, Praveen/Melati hanya bisa membukukan dua kemenangan.

Namun, bukan berarti Praveen/Melati tak bisa membuat kejutan dalam melawan Zheng/Huang di babak perempat final Badminton Asia Championship 2023 hari ini, Jumat (28/4/2023).

Zheng Siwei (kiri) dan Huang Yaqiong dari China melakukan pengembalian shuttlecock melawan Seo Seung-jae dan Chae Yu-jung dari Korea Selatan dalam pertandingan semifinal ganda campuran di turnamen bulu tangkis Indonesia Masters di Jakarta pada 11 Juni 2022.
Zheng Siwei (kiri) dan Huang Yaqiong dari China melakukan pengembalian shuttlecock melawan Seo Seung-jae dan Chae Yu-jung dari Korea Selatan dalam pertandingan semifinal ganda campuran di turnamen bulu tangkis Indonesia Masters di Jakarta pada 11 Juni 2022. (ADEK BERRY / AFP)

Head to Head Praveen/Melati vs Zheng/Huang

16 besar Malaysia Masters 2018 - Zheng/Huang vs Praveen/Melati: 21-16, 21-12

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat