androidvodic.com

Aplaus untuk Pak Lurah, Sikap Taat Dimas Saputra Dapat Sorotan Media Korea selama Try Out - News

News - Aplaus keras layak diberikan kepada pevoli Dimas Saputra dan Rendy Tamamilang yang menjadi wakil Indonesia menjalani try out di Liga Korea Selatan.

Khususnya kepada Dimas Saputra, penggawa Timnas Indonesia ini mendapatkan sorotan dari media Korea Selatan selama menjalani seleksi yang berlangsung 25-27 April kemarin.

Dimas Saputra yang juga akrab disapa "Pak Lurah" ini mendapatkan sorotan bernada positif berkat sikap taatnya.

Secara garis besar, Dimas Saputra menunjukkan performa impresif selama mengikuti program try out yang diadakan Federasi Bola Voli Korea Selatan (KOVO). 

Baca juga: Voli Putra SEA Games 2023 - Jumpa Timnas Indonesia, Filipina Diminta Tak Cuma Main Okol Saja

Seleksi ini dilakukan untuk menjaring pemain asing Asia untuk bisa berlaga di kompetisi tertinggi bola voli Negri Ginseng.

Nyatanya, tak hanya kecakapan, skill dan kualitas teamwork yang dinilai selama menjalani try out.

Namun juga kemampuan penggunaan bahasa Korea dalam komunikasi juga tak luput dari perhatian. Selain itu, adaptasi terhadap lingkungan dan budaya Negri Ginseng juga menjadi topik pembahasan.

Para manajer tim, pelatih dan staf lainnya hadir pada proses wawancara.

Mereka dengan seksama mengajukan pertanyaan-pertanyaan mendetail mengenai wajib militer, akademis, dan seleksi tim nasional para pemain, serta kemampuan komunikasi, agama, hingga masalah makanan.

Pemain tim Jakarta BNI Taplus, Dimas Saputra Pratama (tengah) melancarkan smes saat berhadapan dengan tim Surabaya Samator dalam laga Pertamina Proliga 2016 Putaran Kedua Minggu Kedua di Hall A Senayan, Jakarta, Jumat (1/4/2016). Surabaya Samator kalahkan Jakarta BNI Taplus dengan skor 3-2 (25-14, 25-20, 22-25, 19-25, 15-13). Super Ball/Feri Setiawan
Pemain tim Jakarta BNI Taplus, Dimas Saputra Pratama (tengah) melancarkan smes saat berhadapan dengan tim Surabaya Samator dalam laga Pertamina Proliga 2016 Putaran Kedua Minggu Kedua di Hall A Senayan, Jakarta, Jumat (1/4/2016). Surabaya Samator kalahkan Jakarta BNI Taplus dengan skor 3-2 (25-14, 25-20, 22-25, 19-25, 15-13). Super Ball/Feri Setiawan (Super Ball/Feri Setiawan)

Dimas Saputra termasuk pevoli yang mendapatkan pertanyaan seputar lingkungan dan cara beradaptasi.

Pevoli yang pada Proliga 2023 ini membela Jakarta STIN BIN mengutarakan orientasinya seputar agama dan makanan yang bisa dikonsumsi.

Secara gamblang, pevoli yang akrap disapa "Pak Lurah" ini menjawab apa saja yang bisa dikonsumsi maupun pantanganya sebagai umat Muslim.

"Saya menganut agama Islam," ujar Dimas Saputra, seperti yang dikutip dari laman V.Daum.

"Tentu saja saya menjalankan ketentuan ibadah sesuai waktu yang ditetapkan," sambung suami Berllian Marsheilla.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat