androidvodic.com

Kunci Sukses Tembus Final Badminton Asia Championships 2023, Ginting: Saya Gak Terlalu Mikirin - News

Cerita di Balik Sukses Tembus Final Badminton Asia Championships 2023, Ginting: Saya Gak Terlalu Mikirin

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil melangkah ke babak final Badminton Asia Championships 2023 alias Kejuaraan Bulutangkis Asia 2023.

Ginting berhasil menyegel tiket final usai menghempaskan wakil dari Jepang, Kenta Tsuneyama, dalam dua gim langsung.

Pebulutangkis berusia 26 tahun itu berhasil menang  21-13 dan 21-16 dalam waktu 37 menit, pada pertandingan yang berlangsung di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Dubai, Sabtu (29/4/2023).

Baca juga: Hasil Badminton Asia Championships 2023: Tampil Gemilang, Ginting Tembus Final dalam Dua Game

Baca juga: The Daddies Memang Luar Biasa, Legenda Ganda Putra China Sampai Geleng-geleng Kepala

"Senang bisa ke final karena ini pertama kali di Kejuaraan Asia. Untuk final, saya mau fokus dulu menyiapkan pikiran, badan dan semacamnya. Kita lihat besok di lapangan seperti apa," ujar Ginting.

Dengan hasil pertandingan tersebut, Ginting berhasil menyamakan rekor pertemuannya dengan Kanta Tsuneyama, menjadi imbang 3-3.

Seperti diketahui, sebelumnya rekor pertemuan masih dipegang oleh Kanta dalam lima pertandingan yang dilakoni keduanya.

Ginting mengaku, kunci dari keberhasilnannya mengalahkan Kanta dan menyegel tiket final Badminton Asia Championships 2023 adalah tidak terlalu memikirkan laga.

"Saya tidak terlalu banyak memikirkan tentang pertandingan hari ini, kami sudah sama-sama tahu, sudah sering bertemu juga," ujar Ginting.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting sedang melakukan persiapan jelang pertandingan badminton Kejuaraan Asia 2023 di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, pada Minggu (23/4/2023).
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting sedang melakukan persiapan jelang pertandingan badminton Kejuaraan Asia 2023 di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, pada Minggu (23/4/2023). (Dok. PBSI)

"Saya kalah di pertemuan terakhir tapi kondisi di sini berbeda dan saya pastinya punya kesempatan lagi untuk menang. Tadi hanya coba bermain lebih tenang dan tidak banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri," jelasnya.

Pada pertandingan pamungkas, Ginting akan menghadapi unggulan nomor tujuh asal Singapura, Loh Kean Yew.

Loh Kean Yew berhasil mengamankan tiket final usai mengalahkan wakil dari China, Lu Guang Zu, 21-19 dan 21-15.

Pertandingan tersebut akan menjadi pertemuan keenam bagi Ginting dan Loh Kean Yew, yang mana rekor pertemuan masih dipegang oleh Ginting, 3-2.

Keduanya terkhir kali bersua pada BWF World Tour Finals 2022. Kala itu, Ginting berhasil menang dua gim langsung, 21-12 dan 23-21.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat