androidvodic.com

Resmi! Enea Bastianini Mundur dari MotoGP Spanyol 2023 Gegara Masih Merasakan Sakit - News

News - Enea Bastianini pada akhirnya memutuskan untuk mundur dari MotoGP Spanyol 2023 tepat sebelum sesi Sprint Race dimulai, Sabtu (29/4/2023).

Tandem Francesco Bagnaia memutuskan untuk mundur gegara tak ingin mengambil risiko soal cederanya yang masih terasa sakit.

Hal itu dirasakan oleh mantan rider Gresini Ducati ketika menunggangi Desmosedici GP23 di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Setelah melalui babak kualifikasi dan mendapat hasil kurang memuaskan, Enea Bastianini memutuskan untuk tidak melanjutkan agenda balapan di MotoGP Spanyol.

Baca juga: MotoGP Spanyol: Aleix Espargaro Nyaris Tubruk Kucing yang Nyelonong Masuk Sirkuit Jerez

Pembalap Ducati Italia Enea Bastianini menghadiri konferensi pers menjelang Grand Prix MotoGP Spanyol di arena balap Jerez di Jerez de la Frontera pada 27 April 2023.
Pembalap Ducati Italia Enea Bastianini menghadiri konferensi pers menjelang Grand Prix MotoGP Spanyol di arena balap Jerez di Jerez de la Frontera pada 27 April 2023. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Diungkap oleh Manajer Ducati, Davide Tardozzi yang menerangkan bahwa Bastianini masih merasakan sakit gegara cederanya.

"Dia (Bastianini) mengatakan itu terlalu menyakitkan setelah beberapa putaran, sehingga terlalu sulit untuk berkendara," terang Tardozzi sebagaimana dikutip laman MotoGP.

"Kami tidak ingin mengambil terlalu banyak risiko, jadi dia memutuskan untuk mundur," tandas Tardozzi.

Kondisi yang dirasakan oleh Bastianini sejatinya sudah sejak kemarin, Jumat (28/4/2023).

Hanya saja rider asal Italia itu masih ingin mencoba mengetahui sejauh mana ia bisa tampil di Jerez.

"Ketika fase pengereman jadi seikit kesulitan, bahkan bahu (kanan) terasa lebih sakit ketika melakukan cornering (menikung)," tegas Bastianini, seperti yang dikutip dari laman Motorsport-Total.

Baca juga: Starting Grid MotoGP Spanyol 2023: Aleix Espargaro Terdepan, Bagnaia & Dani Pedrosa Barisan Kedua

"Pun ketika untuk menetralkan motor saat terjadi wheelie di lintasan lurus. Saya belum kuat untuk itu," tegas pembalap yang memiliki rambut ikal ini.

"Ini tidak terlalu bagus tapi saya masih senang bisa kembali. Ini hari yang baik tapi dengan banyak rasa sakit. Situasi saya tidak bagus. Bahunya tidak cukup kuat."

Tekad Bastianini yang ingin segera mengumpulkan poin di MotoGP 2023 harus ambyar tatkala dirinya memutuskan untuk mumndur dari MotoGP Spanyol 2023 kali ini.

"Di satu sisi saya harus segera menghasilkan poin. Namun bahuku terasa amat sakit seperti hancur berkeping-keping," keluh pembalap berusia 25 tahun.

Enea Bastianini menjadi juru kunci klasemen MotoGP 2023 lewat raihan nir poin. Ini menjadi debut yang jelas tak diinginkan Bastianini kala membela pabrikan Ducati di pentas MotoGP 2023.

(News/Niken, Giri)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat