androidvodic.com

Daftar Skuad Voli Putra Thailand di SEA Games 2023 - Ada Rekan Seperjuangan Eks Timnas Indonesia - News

News - Timnas voli putra Thailand yang dipersiapkan untuk SEA Games 2023 Kamboja telah merilis daftar skuadnya, Minggu (30/4/2023).

Tercatat ada 14 pemain yang dipercaya menggawangi Timnas voli putra Thailand yang berjuang untuk kembali mengambil status raja ASEAN pada SEA Games 2023 dari genggaman Timnas Indonesia.

Uniknya, ada satu nama pevoli yang pernah bahu-membahu bersama mantan pemain Timnas Indonesia, dipercaya tampil membela tim Negeri Gajah Perang.

Baca juga: Head to Head Timnas Voli Indonesia vs Filipina di SEA Games 2023 - Doni Cs Jaga Tradisi Menang 3-0

Pemain yang dimaksud tak lain adalah Amorntep Konhan.

Pevoli yang menghuni posisi Opposite ini kembali dipercaya untuk membela Timnas voli putra Thailand

Tercatat ini kali kedua Amorntep Konhan membela Thailand di pentas SEA Games. Sebelumnya, dia melakoni debut di event Olahraga dua tahunan Asia Tenggara ini pada tahun 2019.

Saat itu Thailand gagal menjadi juara, di mana keping medali emas berhasil diraih oleh Timnas Indonesia.

Menariknya dari sosok Amorntep Konhan ini, dia juga menjadi salah satu pevoli yang masuk dalam draft try-out Liga Korea Selatan bersama Dimas Saputra dan Rendy Tamamilang.

Namun pevoli kelahiran 6 Oktober 1995 ini tidak lolos untuk tampil di Liga Korea Selatan, sama seperti dua wakil Indonesia.

Di sisi lain, Amorntep Konhan juga pernah bahu-membahu bersama mantan pemain Timnas Indonesia, yakni Galih Bayu Saputra.

Sebagai informasi saja, Galih Bayu pada Proliga 2023 membela tim Surabaya BIN Samator.

Dia menjadi salah satu opposite senior yang dimiliki Indonesia.

Pevoli asal Ponorogo ini sebelumnya pernah membela Timnas Indonesia pada Asian Games 2018.

Galih Bayu juga termasuk menjadi segelintir pevoli Indonesia yang menyandang status abroad atau pernah berkompetisi di luar negeri. Seperti halnya Rivan Nurmulki, Doni Haryono dan Farhan Halim.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat