androidvodic.com

Hasil Final Badminton Asia Championships 2023: Eks Ratu Bulu Tangkis Jepang Buka Puasa Gelar - News

News - Hasil final Badminton Asia Championships 2023 sektor ganda putri menempatkan Yuku Fukushima/Sayaka Hirota sebagai juara, Minggu (30/4/2023).

Yuku Fukushima/Sayaka Hirota menang telak atas pasangan Korea, Baek Ha Na/Lee So Hee lewat straight game atau dua gim sekaligus selama 49 menit.

Skor 21-7 dan 21-14 menjadi bukti kemenangan Fukushima/Hirota di ajang Badminton Asia Championships 2023.

Kemenangan ini sekaligus membuat Fukushima/Hirota berhasil buka puasa gelar sejak tahun 2020 silam.

Baca juga: Potensi An Se Young Segel Gelar Keempat setelah Tembus Final Badminton Asia Championships 2023

Yuki Fukushima/Sayaka Hirota ditemui usai menjalani pertandingan babak Perempat Final Indonesia Open 2022 kontra Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong, Jumat (17/6/2022)
Yuki Fukushima/Sayaka Hirota ditemui usai menjalani pertandingan babak Perempat Final Indonesia Open 2022 kontra Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong, Jumat (17/6/2022) (News/Alfarizy AF)

Hasil ini sekaligus menjadi bukti bahwa Fukushima/Hirota sebagai eks ratu bulu tangkis Jepang berhasil comeback naik podium tertinggi lagi.

Pasalnya seperti diketahui, Fukushima/Hirota mangkir bertanding cukup lama khususnya pada tahun 2021 gegara dibekap cedera.

Hampir sama seperti Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Indonesia), Sayaka Hirota mengalami cedera ACL yang mana membutuhkan waktu cukup lama untuk kembali pada performa terbaik.

Kurang lebih setelah 2 tahun berjuang untuk bangkit, rekan senegara Chiharu Shida ini akhirnya masih bisa membuktikan tajinya.

Yakni dengan keluar sebagai juara di ajang Badminton Asia Championships 2023.

Ini menjadi modal apik bagi Fukushima/Hirota untuk menatap kualifikasi Olimpiade Paris 2024 yang dimulai bulan Mei 2023 mendatang.

Sedikit menilik jalannya pertandingan final antara Fukushima/Hirota vs Baek/Lee, pasangan Jepang berhasil tampil dominan sejak awal.

Khususnya di gim pertama yang mana Fukushima/Hirota mampu mendikte pertandingan sejak awal sehingga bisa unggul hingga akhir laga.

Terus memimpin pertandingan, wakil Jepang tersebut tak memberikan celah sedikitpun kepada Baek/Lee.

Sampai akhirnya gim pertama berhasil menang meyakinkan dengan skor 21-7.

Pebulu tangkis ganda putri Jepang Yuki Fukushima dan Sayaka Hirota mengembalikan kok ke pebulu tangkis ganda putri Jepang Misaki Matsutomo dan Ayaka Takahashi pada babak Final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7/2019). Pasangan Sayaka Hirota dan Yuki Fukushima berhasil menjadi juara setelah mengalahkan pasangan Misaki Matsutomo dan Ayaka Takahashi dengan skor 21-16 dan 21-18. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pebulu tangkis ganda putri Jepang Yuki Fukushima dan Sayaka Hirota mengembalikan kok ke pebulu tangkis ganda putri Jepang Misaki Matsutomo dan Ayaka Takahashi pada babak Final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7/2019). Pasangan Sayaka Hirota dan Yuki Fukushima berhasil menjadi juara setelah mengalahkan pasangan Misaki Matsutomo dan Ayaka Takahashi dengan skor 21-16 dan 21-18. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Lanjut gim kedua, Fukushima/Hirota sempat mengendur dan Baek/Lee mencoba untuk menekan dengan harapan laga bisa berlanjut ke rubber game.

Sempat berada di atas angin saat unggul selepas jeda interval dengan skor 14-10, tanpa diduga Fukushima/Hirota berhasil bangkir dan membalik keadaan.

Tikungan tajam dari Fukushima/Hirota mampu meredam agresifitas dari Baek/Lee hingga akhir laga.

Pada akhirnya Fukushima/Hirota sukses menangi duel dengan skor 21-14.

(News/Niken)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat