androidvodic.com

Ginting Akhiri Puasa Gelar 16 Tahun Tunggal Putra Indonesia di Badminton Asia Championships - News

News - Pebulu tangkis tunggal putra Tanah Air, Anthony Sinisuka Ginting, sukses mengukir sejarah baru bagi Indonesia seusai menjuarai Badminton Asia Championships 2023, Minggu (30/4/2023).

Bertanding di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Dubai, Uni Emirat Arab, Ginting menjadi juara Badminton Asia Championships 2023 seusai mengalahkan wakil Singapura, Loh Kean Yew, dengan skor akhir 21-12 dan 21-8.

Dengan gelar juara yang diraihnya, Ginting akhirnya berhasil mengakhiri puasa gelar selama 16 tahun sektor tunggal putra Indonesia di ajang Badminton Asia Championships.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting saat melawan tunggal China, Shi Yu Qi pada babak 16 besar Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Kamis (26/1/2023). Langkah Anthony Ginting terhenti di Daihatsu Indonesia Masters 2023 karena kalah dua set langsung 19-21 dan 16-21. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting saat melawan tunggal China, Shi Yu Qi pada babak 16 besar Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Kamis (26/1/2023). Pecah telur, Ginting berhasil mengakhiri puasa gelar selama 16 tahun sektor tunggal putra Indonesia di Badminton Asia Championships. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Baca juga: Fakta Ginting Juara Badminton Asia Championships 2023: Lanjutkan Estafet dari Taufik Hidayat

Terakhir, tunggal putra Indonesia yang mampu menjuarai Badminton Asia Championships adalah Taufik Hidayat.

Taufik Hidayat keluar sebagai juara Badminton Asia Championships edisi 2007 seusai mengalahkan wakil China, Chen Hong, dengan skor akhir 21-18 dan 21-19.

Dengan catatan manis tersebut, Ginting akhirnya sukses meneruskan tongkat estafet Taufik Hidayat sebagai sang juara Asia.

Tak hanya itu, Ginting menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang mampu melaju ke partai final Badminton Asia Championships 2023.

Trofi Badminton Asia Championships 2023 sekaligus menjadi gelar pertama bagi Ginting di musim ini.

Maka tak heran, jika tunggal putra penghuni ranking tiga dunia itu sangat senang dengan pencapaiannya tersebut.

Dikutip dari djarumbadminton.com, atlet kalahiran Cimahi itu berharap gelar juara Badminton Asia Championships 2023 bisa membuat dirinya makin termotivasi dalam menatap beberapa turnamen ke depan, satu di antaranya adalah Piala Sudirman 2023.

"Sangat bersyukur saya bisa bermain cukup baik di sepanjang minggu ini, bisa menikmati pertandingan dan tenang dalam lapangan. Ini pastinya salah satu pencapaian terbaik buat saya, titelnya juara Asia, kan, besar juga," kata Ginting melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Semoga dari sini bisa membuat kepercayaan diri yang lebih lagi, lebih termotivasi lagi di pertandingan-pertandingan berikutnya."

"Ke depan saya masih banyak target-target dan gelar-gelar yang ingin saya raih. Tapi balik dari sini, saya ingin enjoy dulu, satu sampai dua hari, istirahat sebelum masuk lagi ke persiapan Piala Sudirman," tambahnya.

Baca juga: Jadwal Badminton Bulan Mei 2023 - Ada SEA Games, Piala Sudirman, Malaysia Masters, dan Thailand Open

Daftar Juara Badminton Asia Championships 2023

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat