androidvodic.com

Jadwal Piala Sudirman 2023: The Minions Comeback, Dejan/Gloria Masuk Skuad PBSI - News

News - Simak jadwal lengkap turnamen Piala Sudirman 2023, yang akan digelar pada 14-21 Mei 2023 di Suzhou, China.

Pada jang Piala Sudirman 2023 kali ini, akan menjadi ajang comeback The Minions alias Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Selain itu, PBSI juga memanggil pasangan non pelatnas, yakni duet ganda campuran asal PB Djarum, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Dejan/Gloria akan menjadi pasangan Merah Putih satu-satunya yang menjadi daftar skuad Indonesia yang berlaga di Piala Sudirman 2023.

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat melawan pasangan Korea, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae pada penyisihan Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Selasa (24/1/2023). Kevin/Marcus menang dua set langsung dengan skor 21-17 dan 21-12 sehingga melaju ke babak selanjutnya. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat melawan pasangan Korea, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae pada penyisihan Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Selasa (24/1/2023). Kevin/Marcus menang dua set langsung dengan skor 21-17 dan 21-12 sehingga melaju ke babak selanjutnya. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Berdasarkan hasil drawing Piala Sudirman 2023, Indonesia menempati grub B bersama Thailand, Jerman dan Kanada.

Diketahui, ajang Piala Sudirman 2023 akan menjadi ajang comeback pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Pasangan yang dijuluki The Minions ini dipastikan comeback setelah Marcus menjalani pemulihan cedera dan Kevin yang baru saja menikah.

Terakhir kali Kevin/Marcus bermain yakni di ajang Indonesia Masters 2023.

Kembalinya The Minions tentu akan menambah kekuatan Indonesia di ajang Pala Sudirman 2023.

Selain itu, ada pasangan kejutan di dalam daftar skuad Indonesia di ajang Piala Sudirman 2023. Yakni dengan hadirnya Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, saat bertanding melawan Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (China) pada babak 32 besar Badminton Asia Championships 2023 yang diselenggarakan di Dubai, Uni Emirat Arab, pada Selasa (25/4/2023). Terbaru, Dejan/Gloria lolos ke perempat final turnamen tersebut.
Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, saat bertanding melawan Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (China) pada babak 32 besar Badminton Asia Championships 2023 yang diselenggarakan di Dubai, Uni Emirat Arab, pada Selasa (25/4/2023). Terbaru, Dejan/Gloria lolos ke perempat final turnamen tersebut. (dok. PBSI)

Dejan/Gloria menggantikan pasangan pelapis di pelatnas, Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow, yang sempat masuk ke dalam skuad sementara.

Peraih medali perunggu Badminton Asia Championships 2023 itu akan bahu-membahu dengan dua ganda campuran pelatnas PBSI.

Mereka adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah.

Diketahui, hanya Dejan dan Gloria, anggota Tim Sudirman Indonesia yang tidak terikat dengan Pelatnas PBSI saat ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat