androidvodic.com

Jadwal Piala Sudirman: Indonesia Turunkan Skuad Terbaik, Berambisi Akhiri Tren Buruk Selama 34 Tahun - News

News - Simak jadwal Piala Sudirman 2023 yang akan dilaksanakan 14-21 Mei di Suzhou, China.

Indonesia bertekad untuk meraih kejayaan pada Piala Sudirman edisi kali ini setelah mengalami paceklik gelar selama 34 tahun.

Apalagi dengan diperkuat para pemain terbaik di sektornya masing-masing, Indonesia berambisi untuk memboyong kembali lambang supremasi kejuaraan dunia bulu tangkis beregu campuran tersebut.

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat melawan pasangan Korea, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae pada penyisihan Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Selasa (24/1/2023). Kevin/Marcus menang dua set langsung dengan skor 21-17 dan 21-12 sehingga melaju ke babak selanjutnya. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat melawan pasangan Korea, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae pada penyisihan Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Selasa (24/1/2023). Kevin/Marcus menang dua set langsung dengan skor 21-17 dan 21-12 sehingga melaju ke babak selanjutnya. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Seperti yang diketahui, kali terakhir dan satu-satunya gelar Piala Sudirman diraih oleh tim Merah-Putih pada tahun 1989 silam.

Semenjak saat itu, Indonesia selalu gagal untuk kembali merengkuh trofi tersebut, prestasi terbaik yang dicapai dalam kurun waktu tiga dasawarsa itu adalah sebagai runner-up.

"Dengan diperkuat para pemain terbaik di masing-masing sektor, kami optimistis tim bulu tangkis Indonesia akan mampu berbicara banyak dan memboyong Piala Sudirman yang sudah begitu lama kita nantikan bersama," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Minggu (30/4) dikutip dari Djarum Badminton.

"Kami bertekad ingin juara dan memboyong kembali Piala Sudirman yang pertama kali dan terakhir direbut Indonesia pada tahun 1989. Karenanya, kami harus datang ke China dengan kekuatan terbaik dan terkuat yang kita miliki," ungkapnya.

Sementara itu dalam melakoni gelaran Piala Sudirman 2023, Indonesia tergabung ke dalam Grup B bersama Thailand, Jerman, dan Kanada.

Baca juga: Jadwal Badminton SEA Games 2023: 8-16 Mei, Perjalanan Indonesia Raih Target 4 Medali Emas

Daftar Skuad Indonesia di Piala Sudirman 2023

Tunggal Putra

- Jonatan Christie
- Anthony Sinisuka Ginting

Tunggal Putri

- Gregoria Mariska Tunjung
- Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat