androidvodic.com

Absen di Piala Sudirman 2023, Hendra Setiawan Beri Wejangan untuk Tim Indonesia - News

News - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan, memberikan wejangan untuk tim Indonesia yang akan berlaga di Piala Sudirman 2023.

Diketahui, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dipastikan absen di Piala Sudirman 2023.

Meski tak ikut memperkuat tim Indonesia di Piala Sudirman 2023, tak membuat Hendra lepas tangan.

Baru-baru ini, Hendra terlihat menyampaikan pesannya untuk skuad Merah-Putih jelang bergulirnya Piala Sudirman 2023.

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan, memberikan wejangan untuk tim Indonesia yang akan berlaga di Piala Sudirman 2023.
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan, memberikan wejangan untuk tim Indonesia yang akan berlaga di Piala Sudirman 2023. (Tangkap Layar YouTube BWF TV)

Baca juga: Tembus Skuad Indonesia di Piala Sudirman 2023, Begini Janji Manis Dejan/Gloria

Dalam sebuah video yang diunggah akun YouTube BWF TV berjudul "Badminton Weekly Ep.15 | #SudirmanCupFinals 2023 Group C and D Preview", Rabu (3/5/2023), Hendra berpesan setiap pemain yang nantinya bertanding di Piala Sudirman 2023 harus bisa menikmati pertandingan.

Pasalnya, atlet kelahiran 1984 itu menilai Piala Sudirman adalah turnamen yang bergengsi, tentu tekanannya akan lebih besar.

“Saya rasa bermain di Piala Sudirman itu sangat berbeda ya, berbeda dengan turnamen-turnamen lain. (Pressure) lebih tinggi. Tetapi saya sangat menikmati itu,” ucap Hendra.

Lebih lanjut, Hendra menyebut bahwa setiap pemain harus memiliki kesiapan dalam berbagai aspek, mengingat pasti semua negara berambisi untuk bisa meraih kemenangan.

“Jika penggemar selalu ramai, itu sangat bagus untuk memotivasi pemain-pemain lain.  Jadi semua pemain itu bisa tampil lebih semangat dan lebih percaya diri."

“Persiapan untuk Piala Sudirman membutuhkan persiapan yang lebih fokus lagi. Karena pastinya semua tim ingin menang, dan menurut saya sekarang kekuatannya sudah merata,” sambungnya.

Wejangan yang disampaikan Hendra tersebut bukanlah tanpa alasan.

Saat pertama kali memperkuat tim Indonesia di Piala Sudirman 2007, ia juga sempat merasakan tegang dengan adanya tekanan yang luar biasa.

Dari pengalaman itulah, Hendra lantas mencoba untuk bermain lebih enjoy.

“Saya sempat tegang karena pressure juga tinggi sekali. Pas pertama kali ikut (Piala Sudirman), saya benar-benar merasakan tekanan, tetapi ke depan saya bisa lebih enjoy,” tambah Hendra.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat