androidvodic.com

Ada Bonus Menggiurkan Bagi Atlet Esport Indonesia Jika Bawa Pulang Medali dari SEA Games Kamboja - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Pengurus Besar Esport Indonesia (PB ESI) menjanjikan sejumlah bonus kepada para atletnya apabila bisa meraih medali dalam SEA Games 2023 Kamboja.

Ketua Harian PB ESI, Bambang Sunarwibowo, mengatakan pihaknya telah menyiapkan bonus jika atlet berhasil meraih medalai dari pesta olahraga dua tahunan di Asia Tenggara itu.

"Ya jadi kalau bonus sudah pasti disiapkan oleh PB ESI karena yang SEA Games lalu kita siapkan juga bonus untuk atlet yang memperoleh medali," ujar Bambang, dalam pelepasan kontingen Esport Indonesia, Rabu (3/5/2023).

Bambang mengungkapkan, PB ESI akan memberikan total Rp 5 Miliar untuk atlet yang berhasil membawa pulang medali ke tanah air.

"Yang kami persiapkan sekitar 5 miliar untuk para atlet. Total ya," ungkap Bambang.

Kendati demikian, Bambang belum bisa merinci berapa porsi bonus untuk setiap medali yang diraih.

"Saya tidak menghintung detailnya, intinya sudah disiapkan oleh Ketua Umum kami untuk nilainya sebesar apa," tutur Bambang.

Jika berkaca dari SEA Games sebelumnya di Vietnam, PB ESI mengucurkan bonus sebesar Rp 2,2 miliar untuk dua peraih medali emas, tiga perak Rp1,2 miliar untuk tiga peraih medali perak, dan satu perunggu Rp335 juta.

Sekadar informasi, tim merah-putih akan terjun dalam enam nomor pertandingan yaitu, Mobile Legends Bang Bang (MLBB) Pria, Mobile Legends Bang Bang (MLBB) Wanita, Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) Solo, Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) Skuad, Crossfire dan Valorant.

Target empat emas yang diusung oleh PB ESI itu diharapkan bisa tercipta dari nomor pertandingan Mobile Legends Bang Bang (MLBB) Pria, Mobile Legends Bang Bang (MLBB) Wanita, Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) Solo dan Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) Skuad.

Di sisi lain, Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Tjahjono Prasetyanto, mengatakan bahwa Indonesia berpeluang lebih meraih pundi-pundi medali.

"Jadi untuk target empat emas, satu Mobile Legend wanita, Mobile Legend pria, PUBG beregu, PUBG solo," kata

"Yang dua valoran target hanya perak, tapi kami berusaha untuk emas," imbuhnya.

Dalam persiapannya, Timnas Esport Indonesia pun telah mengikuti serangkaian persiapan selama tiga bulan.

Terhitung dari 6 Februari 2023, seluruh atlet telah menjalankan pemusatan latihan nasional (Pelatnas).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat