androidvodic.com

Tak Paksa Ikuti Jejaknya, Greysia Polii Akan Tanamkan Mental Atlet Untuk Sang Anak - News

Laporan Wartawan News, Fauzi Alamsyah

News, JAKARTA - Mantan atlet bulutangkis, Greysia Polii baru dikaruniai anak pertamanya bernama Jessia Selah Djimin.

Putri pertamanya itu digadang-gadang akan melanjutkan karirnya sebagai atlet bulutangkis oleh banyak orang.

"Tentang rencana itu (menyiapkan anak sebagai atlet bulutangkis), mungkin banyak banget yang tanya dan banyak banget yang mengharapkan hal yang sama," kata Greysia Polii saat jumpa pers di RSIA Bunda Jakarta, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (3/5/2023).

Kendati demikian, wanita keturunan Minahasa tersebut memiliki rencana sendiri bersama sang suami, Felix Djimim.

Greysia dan Felix tidak akan memaksakan sang anak urusan masa depannya. Namun ia akan menanamkan nilai-nilai sebagai atlet yang menurutnya bisa membuat Jessia Selah Djimin menjadi sosok perempuan hebat.

"Tapi, di sini saya juga sebagai orang tua, saya tidak akan memaksa anak saya menjadi apa-apa. Tetapi, kalau yang namanya olahraga itu atau yang namanya atlet itu namanya pondasi yang baik bagi setiap anak. Karena disiplinnya itu udah jalan," ujar Greysia Polii.

"Saya dari kecil itu, saya main bulutangkis itu udah dari umur lima tahun," sambungnya.

Sebab pengalamannya sebagai atlet dirasa mampu mendidik buah hatinya sebagai perempuan yang disiplin.

"Jadi, ketika saya tahu bahwa ketika memilih sebagai seorang atlet itu disiplinnya sangat bagus, cara didikannya dari orang tua, dan didikannya dari klub pembinaan itu juga baik karena kita harus memutuskan apa pun itu dari sedini mungkin," katanya.

Keputusan tersebut dinilai menjadi poin penting baginya bersama sang suami untuk mengurus Jessia daripada memaksakan keinginan buah hatinya.

"Jadi,kita cepet dewasa dan bisa lebih bijaksana waktu kita memutuskan hal-hal yang menyangkut masa depan kita. Itu menurut saya yang harus saya pelajari dan saya ambil, petik," lanjutnya.

Kendati demikian, Greysia dan Felix tidak akan membatasi apabila sang anak nantinya juga menyukai dunia olahraga.

"Tapi, kalau dia nantinya mau jadi atlet bulutangkis, atlet voli, atlet tenis, atlet apa, atau bahkan bukan atlet juga, itu kami berdua rasanya tidak membatasi itu sih. Tapi, saya ingin ambil nilai, sisinya dari seorang atlet, profesi atlet itu untuk membesarkan seorang anak," pungkasnya.

Sebagai informasi, Greysia Polii dan suaminya, Felix Djimin dikaruniai anak pertama mereka pada Minggu, 30 April 2023. Anak tersebut diberi nama Jessia Selah Djimin.

Greysia Polii dan Felix Djimin diketahui menikah pada 23 Desember 2020.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat