androidvodic.com

Daftar Skuad Badminton Indonesia di Thailand Open 2023: Ginting Absen, Pembuktian Kevin/Marcus - News

News - Berikut daftar skuad badminton Indonesia di ajang Thailand Open 2023 yang akan digelar pada 30 Mei - 4 Juni 2023 mendatang.

Berdasarkan rilisan dari BWF, Anthony Sinisuka Ginting dipastikan absen membela Indonesia di ajang Thailand Open 2023.

Diketahui, Thalaind Open 2023 merupakan turnamen BWF Wolrd Tour Super 500 yang angkan diselenggarakan di Bangkok.

Turnamen tersebut juga turut menjadi ajang kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting saat melawan tunggal China, Shi Yu Qi pada babak 16 besar Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Kamis (26/1/2023). Langkah Anthony Ginting terhenti di Daihatsu Indonesia Masters 2023 karena kalah dua set langsung 19-21 dan 16-21. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting saat melawan tunggal China, Shi Yu Qi pada babak 16 besar Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Kamis (26/1/2023). Langkah Anthony Ginting terhenti di Daihatsu Indonesia Masters 2023 karena kalah dua set langsung 19-21 dan 16-21. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Menariknya, tim bulu tangkis Indonesia tidak menurunkan skuat andalannya di Thailand Open yang dihelat usai Malaysia Masters ini.

Di sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie dipastikan absen.

Padalah Ginting tengah dalam performa apik setelah menjuarai Badminton Asia Championships 2023.

Kemudian, di sektor ganda putra, dua wakil andalan Indonesia, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan juga bakal absen.

Sebagai gantinya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/M Shohibul Fikri, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan menjadi perwakilan Indonesia.

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin saat melawan wakil china, He Ji Ting/Zhou Hao Dong pada final Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Minggu (29/1/2023). Leo/Daniel berhasil meraih juara setelah bermain dua set dengan skor 21-17 dan 21-16. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin saat melawan wakil china, He Ji Ting/Zhou Hao Dong pada final Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Minggu (29/1/2023). Leo/Daniel berhasil meraih juara setelah bermain dua set dengan skor 21-17 dan 21-16. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Kemudian Leo/Daniel akan menjadi tumpuan Indonesia di sektor ganda putra karena menjadi unggulan nomor lima.

Sementara di sektor ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan menjadi tumpuan Indonesia.

Selain Apri/Fadia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari, dan Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari akan menjadi wakil Indonesia di ganda putri.

Kemudian, di ganda campuran beberapa wakil terbaik Pelatnas PBSI juga absen sehingga Praveen/Melati dan Dejan/Gloria menjadi andalan Indonesia di sektor ini.

Pembuktian Kevin/Marcus

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat melawan pasangan Korea, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae pada penyisihan Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Selasa (24/1/2023). Kevin/Marcus menang dua set langsung dengan skor 21-17 dan 21-12 sehingga melaju ke babak selanjutnya. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat melawan pasangan Korea, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae pada penyisihan Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Selasa (24/1/2023). Kevin/Marcus menang dua set langsung dengan skor 21-17 dan 21-12 sehingga melaju ke babak selanjutnya. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat