androidvodic.com

Jadwal Badminton SEA Games 2023: 8-16 Mei 2023, Menanti Debut Manis 4 Tunggal Putri Indonesia - News

News - Simak jadwal badminton di SEA Games 2023 yang dimulai pada 8-16 Mei 2023 mendatang.

Ajang badminton SEA Games 2023 ini akan dilangsungkan di Badminton Hall Morodok Techo, Kamboja.

Kali ini tim Indonesia akan menanti debut manis empat pemain tunggal putrinya.

Yaitu Komang Ayu Cahya Dewi, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Stephanie Widjaja, dan Mutiara Ayu Puspitasari.

Atlet bulutangkis Bali Komang Ayu Cahya Dewi saat tampil pada babak final tunggal putri bulutangkis di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di GOR Waringin, Jayapura, Papua, Rabu (13/10/2021). Komang Ayu Cahya Dewi melawan perwakilan Jawa Barat Saifi Riska Nurhidayah, Komang ayu harus mengakui kehebatan lawannya Saifi Riska yang berhasil mengalahkannya pada laga final.  Tribunews/Jeprima
Atlet bulutangkis Bali Komang Ayu Cahya Dewi saat tampil pada babak final tunggal putri bulutangkis di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di GOR Waringin, Jayapura, Papua, Rabu (13/10/2021). Komang Ayu Cahya Dewi melawan perwakilan Jawa Barat Saifi Riska Nurhidayah, Komang ayu harus mengakui kehebatan lawannya Saifi Riska yang berhasil mengalahkannya pada laga final. Tribunews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Dikutip dari Djarum Badminton, Komang Ayu, yang berstatus sebagai tunggal pertama pada kategori beregu merupakan pemain peringkat ke-51 dunia sementara Ester peringkat ke-60 dunia.

Lalu, Stephanie di peringkat ke-101 dunia dan Mutiara bertengger peringkat ke-93.

Keempatnya merupakan pemain muda yang berumur di bawah 20 tahun, Komang (20), Sthepanie (20), Ester (18), dan Mutiara (16).

Baca juga: Peluang Emas Badminton di SEA Games 2023, Ladang Pembuktian Tunggal Putra Indonesia

Sementara itu, Komang pernah dipercaya sebagai tunggal pertama pada Piala Uber 2022 di Bangkok, Thailand.

Ketika itu, pebulu tangkis berusia 20 tahun itu menyumbangkan poin ketika Indonesia menang atas Prancis dan Jerman di babak penyisihan grup.

Ester dan Komang menjadi bagian dari atlet pelapis pelatnas utama tunggal putri yang berada di bawah Gregoria Mariska Tunjung. Adapun Mutiara kini berstatus pemain pelatnas pratama.

Kini, keempatnya diharapkan mampu memetik banyak pelajaran sekaligus menyumbangkan kemenangan dan medali bagi Indonesia di gelaran SEA Games 2023 di Kamboja.

Tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo saat tampil melawan Rachel Chan pada laga Indonesia vs Kanada di Sudirman Cup 2021.
Tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo saat tampil melawan Rachel Chan pada laga Indonesia vs Kanada di Sudirman Cup 2021. (BADMINTON PHOTO/JNANESH SALIAN)

Jadwal Badminton SEA Games 2023

8-16 Mei 2023 di Badminton Hall Morodok Techo, Kamboja.

Daftar Skuad Badminton untuk SEA Games 2023 Kamboja

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat