androidvodic.com

Miguel Oliveira & Raul Fernandez Cedera, Aprilia Rawan jadi Penonton di MotoGP Prancis 2023 - News

News - Line-up pembalap MotoGP 2023 terancam berkurang pada seri Prancis yang akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, 12-14 Mei.

Tim satelit RNF Aprilia berpotensi untuk menjadi penonton pada MotoGP Prancis 2023 karena dua pembalap andalannya berkutat dengan cedera.

Adalah Miguel Oliveira dan Raul Fernandez berpotensi melewatkan balapan seri kelima MotoGP 2023 kali ini. Dua pembalap RNF Aprilia tersebut direncanakan untuk naik ke meja operasi.

Baca juga: Marc Marquez Butuh Motor Terbaik di MotoGP, Jorge Lorenzo Berpikir Ducati Cocok untuk Si Bayi Alien

RNF Aprilia belum benar-benar memiliki nasib baik dalam mengarungi balapan pada kalender MotoGP 2023. Start bagus dan kuat dari tes pramusim, ternyata belum cukup jadi modal bagus bagi mereka.

Setelah apes di seri perdana akibat kecelakaan yang dialami Miguel Oliveira, tim satelit Aprilia itu kembali harus terancam gigit jari.

Bahkan tim milik Razlan Razali itu malah terancam kehilangan dua pembalap mereka sekaligus, termasuk Raul Fernandez, menjelang seri keempat di Sirkuit Le Mans, Prancis.

Yang lebih malang sudah pasti Oliveira.

Pembalap asal Portugal itu juga baru saja kembali mengalami kecelakaan akibat tertabrak Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) pada seri Jerez pekan lalu.

Pada awalnya, ia sempat dikira hanya mengalami dislokasi pada bahu kiri.

Tim penyelamat merawat pembalap Yamaha Prancis Fabio Quartararo (kiri) dan pembalap Aprilia Portugis Miguel Oliveira setelah jatuh selama Grand Prix MotoGP Spanyol di arena balap Jerez di Jerez de la Frontera pada 30 April 2023.
 (Photo by JORGE GUERRERO / AFP)
Tim penyelamat merawat pembalap Yamaha Prancis Fabio Quartararo (kiri) dan pembalap Aprilia Portugis Miguel Oliveira setelah jatuh selama Grand Prix MotoGP Spanyol di arena balap Jerez di Jerez de la Frontera pada 30 April 2023. (Photo by JORGE GUERRERO / AFP) (AFP/JORGE GUERRERO)

Namun pemeriksaan lebih lanjut ternyata mengatakan bahwa Oliveira mengalami patah tulang humerus bahu kiri.

Diwartakan Moto.it, pembalap asal Portugal ini akan melakukan operasi terkait cederanya tersebut. Dan berkaca dari apa yang dialami Marc Marquez, proses penyembuhan cedera yang menimpa Miguel Oliveira membutuhkan waktu yang tak pendek.

Jika benar, maka ini tentu menjadi sebuah ironi yang kian rumit dalam mengawali pengalaman baru pembalap 28 tahun itu d atas RS-GP Aprilia.

Padahal Oliveira terlihat menjanjikan sejak tes pramusim sampai seri perdana di mana sesaat sebelum diseruduk Marc Marquez, ia sempat mempertahankan posisi kedua.

Kehadirannya pun makin diragukan lagi menuju Le Mans.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat