androidvodic.com

Rumah Indonesia Itu Menjahit Keakraban, Kekompakan dan Pengobat Rindu - News

News, PNOM PENH - Rumah berlantai dua yang terletak di komplek Grand Pnom Penh, Kamboja, Kamis (4/5/2023) malam itu cukup ramai.

Ada Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari, CdM Kontingen Indonesia), Raja Sapta Oktohari, Plt Sekjen NOC Indonesia, Harry Warga Negara, Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia, Lexyndo Hakim, Deputi 2 CdM, Ibnu Riza Pradipto dan anggotanya.

Di Rumah Indonesia itu, Lexyndo Hakim jadwal kunjungan ke tenpat-tempat pertandingan hingga membahas kinerja yang telah dilakukan pasukannya dalam memberikan pelayanan terbaik demi kesuksesan Pasukan Merah Putih di SEA Games 2023 Kamboja.

Termasuk persiapan untuk menghadiri acara pembukaan SEA Games 2023 Kamboja yang digelar di Stadion Morodok Techo Pnom Penh, Kamboja, Jumat (5/5/2023).

Ada yang menarik di Rumah Indonesia yang cukup luas tersebut. Para tamu bisa mencicipi makanan ringan khas Indonesia dan juga nasi padang yang disediakan. Termasuk menikmati kopi Lampung, Toraja, Bali dan lain-lainnya.

"Dari Rumah Indonesia ini kita menjalin keakraban dan kekompakan dalam melaksanakan tugas memberikan pelayanan terbaik demi kesuksesan Kontingen Indonesia yang akan berjuang dalam upaya memenuhi target di SEA Games 2023 Kamboja. Adanya Rumah Indonesia ini merupakan inisiatif Tim CdM dan anggaran dananya murni dari sponsor," ungkap Lexyndo Hakim.

Cluster Manager Sihanoukville CdM Kontingen Indonesia, Diana Sutrisno selaku penanggung jawab jawab Rumah Indonesia mempersilahkan atlet, offisial dan pengurus cabang olahraga (PB/PP) serta awak media datang setiap saat.

Baik untuk istirahat dengan kepenatan atau melepas kerinduan akan makanan khas Indonesia dan minum kopi produk kebanggaan Tanah Air.

"Rumah Indonesia terbuka buat semuanya. Silahkan datang. Kami sediakan makanan dan kopi khas Indonesia di sana," imbuh Diana Sutrisno.

"Kami siap melayani siapa pun yang singgah di Rumah Indonesia. Di sini tersedia makanan ringan khas Indonesia termasuk nasi padang. Atau nyeruput kopi krbanggaan Tanah Air. Saya dan dua rekan siap melayani," timpal Lutfi yang bekerja di Herloom Service Residance Hose Jeeping.

"Ini bentuk partisipasi kami sebagai warga negara Indonesia yang berada di Kamboja dalam mendukung Kontingen Indonesia. Selamat berjuang Pahlawan Olahraga. Semoga sukses," tambahnya.

Rumah Indonesia ini sudah dikunjungi Sekjen PSSI, Yunus Nusi dan Anggota Exco PSSI, Endri Erawan usai Timnas Indonesia mengalahkan Myanmar dengan skor 5-0.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat