androidvodic.com

Hattrick Emas Timnas Voli Putra Indonesia di SEA Games 2023 Sempurna Tanpa Noda - News

News - Hanya ada kata "sempurna" di balik sukses Timnas voli putra Indonesia merengkuh keping medali emas di SEA Games 2023.

Keberhasilan Timnas voli putra Indonesia meraih hattrick emas SEA Games 2023 diperoleh setelah mengalahkan Kamboja 3-0 (25-21, 25-10, dan 25-15) di Olympic Complex Indoor Main Hall.

Timnas voli putra Indonesia kini menyandang status juara bertahan SEA Games tiga edisi beruntun sejak 2019, 2021, dan terbaru 2023.

Baca juga: Final Bola Voli SEA Games 2023: Insiden Doni Haryono Cedera, sampai Dibopong Keluar Lapangan

Hebatnya, perjuangan skuad asuhan Jeff Jiang Jie mengukir tiga medali emas beruntun di SEA Games kali ini diwarnai rekor sempurna.

Rivan Nurmulki dan kolega sekalipun belum kehilangan satu set pun sejak fase grup hingga menjadi juara.

Dimulai pada pertandingan Grup A, Timnas voli putra Indonesia sukses melibas Filipina, Singapura dan Kamboja tiga set langsung.

Kegemilangan Doni Haryono dan kawan-kawan berlanjut di babak sempat besar.

Bersua Vietnam, tim yang kini dilabeli sebagai raja voli ASEAN ini tak kesulitan untuk mengalahkan finalis SEA Games 2021 tersebut.

Tim voli putra Merah-Putih menggilas Vietnam 3-0.

Timnas voli putra Indonesia melakukan penghormatan sebelum pertandingan SEA Games 2023 melawan Filipina di Kamboja,  Rabu (4/3/2023). Timnas voli putra Indonesia dipastikan melaju ke babak semifinal.
Timnas voli putra Indonesia melakukan penghormatan sebelum pertandingan SEA Games 2023 melawan Filipina di Kamboja, Rabu (4/3/2023). Timnas voli putra Indonesia dipastikan melaju ke babak semifinal. (Instagram @volleytrails)

Baca juga: Hasil Voli Putra SEA Games 2023: Vietnam Raih Perunggu seusai Bekuk Thailand 3-0

Superioritas Rivan Nurmulki, Doni Haryono, Farhan Halim hingga dio Zulfikri berlanjut di babak final. 

Pada perebutan medali emas, Indonesia membuktikan kesempurnaannya dengan mengalahkan Kamboja dengan skor yang sama, 3-0.

Rekor ini bukan kali pertama diciptakan Rivan Nurmulki dkk. Tepatnya pada SEA Games 2019, mereka juga mengukir hal serupa saat meraih medali emas di Filipina dengan mengalahkan tuan rumah 3-0.

Sayang, pada SEA Games 2021, catatan tersebut gagal terulang setelah pada partai semifinal, Indonesia kehilangan satu set saat menyingkirkan Kamboja 3-1.

Kini kedigdayaan skuad asuhan Jeff Jiang Jie kembali terbukti pada SEA Games 2023. Mereka mampu meraih keping medali emas tanpa kehilangan satu set sekalipun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat