androidvodic.com

MotoGP 2023 - Isu Panas Garasi LCR Honda, Kritik Alex Rins Coba Dibungkam Tim Sendiri - News

News - Tensi panas menyelimuti garasi tim setelit LCR Honda jelang seri kelima MotoGP 2023 di Sirkuit Le Mans, Prancis, akhir pekan ini.

Pembalap LCR Honda, Alex Rins, yang kerap menebar kritik di media soal pengembangan motor RC213V mendapatkan reaksi keras dari Honda Racing Corporation (HRC).

Pabrikan berlogo sayap tunggal mengepak ini sampai turun tangan menyikapi Alex Rins yang hobi mengumbar borok timnya.

Tim HRC meminta Alex Rins tak mengkritik secara terang-terangan di depan media.

Baca juga: Enea Bastianini Bakal Digantikan Danilo Petrucci di MotoGP Prancis 2023

Honda bahkan disebut memperingatkannya bahwa jika dia kembali membuat pernyataan negatif tentang Honda di depan umum, makan Honda akan mengambil "tindakan yang sesuai".

Sebagaimana yang diketahui, mantan pembalap Suzuki Ecstar ini merasa dirinya dikesampingkan akibat tak diberikan sasis yang sama seperti halnya Stefan Bradl pada tes MotoGP Jerez.

Padahal di antara pembalap Honda, terlepas dari Marc Marquez yang cedera, Alex Rins menjadi satu-satunya rider yang mempersembahkan kemenangan di MotoGP 2023.

Tepatnya pada grand prix Amerika Serikat di Circuit of The Americas (COTA), Alex Rins keluar sebagai pemenang.

AUSTIN, TEXAS - APRIL 16: Alex Rins dari Spanyol dan LCR Honda Castrol merayakan kemenangan di akhir balapan MotoGP selama MotoGP Amerika - Balapan pada 16 April 2023 di Austin, Texas.
AUSTIN, TEXAS - APRIL 16: Alex Rins dari Spanyol dan LCR Honda Castrol merayakan kemenangan di akhir balapan MotoGP selama MotoGP Amerika - Balapan pada 16 April 2023 di Austin, Texas. (MIRCO LAZZARI GP / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / GETTY IMAGES VIA AFP)

Namun, garasi LCR Honda semakin panas dengan rumor yang dihembuskan salah satu orang dalam tim pabrikan Honda. Kabarnya, hal apapun yang dilakukan Alex Rins tidak akan membuatnya dapat mencoba sasis baru.

Ini yang diduga menjadi cikal-bakal mengapa Rins langsung mengumbar kritik di media.

"Saya merasa dikesampingkan oleh Honda. Mereka tidak sepenuhnya menggunakan atau bahkan mendengarkan saran yang saya berikan," keluh Alex Rins dikutip dari laman Crash.

“Contoh kecilnya adalah yang terjadi di Argentina. Setelah menguji sasis Marc, yang berbeda dari yang digunakan Joan (Mir), saya bertanya kepada mereka apakah mereka juga mengizinkan saya menguji sasis milik Mir, untuk mendapatkan gambaran keseluruhan," terang pembalap asal Spanyol.

“Saya pikir ini adalah waktu yang tepat untuk menguji. Dan mereka bilang tidak, padahal mereka punya unit cadangan," tambahnya.

Rins mencoba mengetahui apa yang menjadi sumber masalah, sehingga dirinya tak bisa dimanfaatkan sepenuhnya dalam pengembangan RC213.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat