androidvodic.com

4 Rapor Merah Timnas Voli Putri Indonesia jika Kalah dari Malaysia di Laga Hidup Mati SEA Games 2023 - News

News - Ada empat rapor merah yang sudah menanti Timnas voli putri Indonesia jika pada laga melawan Malaysia justru berujung kekalahan.

Match kedua Grup A SEA Games 2023 antara Timnas voli putri Indonesia vs Malaysia di Olympic Complex Indoor Main Hall, Rabu (10/5/2023) menjadi pertaruhan bagi Wilda Nurfadhilah Cs.

Pertandingan yang dijadwalkan berlangsung pukul 12.00 WIB ini wajib dimenangkan oleh Timnas voli putri Indonesia asuhan Alim Suseno.

Kedua tim memiliki modal yang berbeda jelang laga.

Baca juga: Head to Head Timnas Voli Putri Indonesia vs Malaysia di SEA Games, Wilda Cs Punya Rekor Mentereng

Malaysia pada startnya di SEA Games 2023 memetik kemenangan 3-0 atas Myanmar. Sebaliknya, Timnas voli putri Indonesia justru menelan kekalahan atas Thailand tiga set langsung.

Hasil ini menempatkan Indonesia menduduki posisi tiga klasemen dengan perolhan nir poin.

Sedangkan tim voli putri Malaysia menduduki posisi pertama dengan raihan 3 angka. Meski mengumpulkan poin sama dengan Thailand, namun tim voli putri Negri Jiran lebih baik dalam hal rasio setnya.

Beban berada di pundak skuad asuhan Alim Suseno untuk meraih kemenangan perdana. Namun jika sampai takluk, berikut ada empat catatan minor yang sudah menanti Wilda cs.

1. De Javu SEA Games 1995

Jika Timnas voli putri Indonesia kalah dari Malaysia dengan skor 3-0 atau 3-1, potensi untuk lolos ke babak semifinal dipastikan tertutup.

Pasalnya, Malaysia akan mengemas 6 poin. Berbekal dua kemenangan.

Sebelumnya, tim voli putri Negri Jiran tersebut mengalahkan Myanmar pada laga perdana dengan kedudukan 3-0.

Hasil tersebut sudah cukup bagi mereka untuk mengamankan tiket semifinal. Terlebih di laga lain, Thailand lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan atas Myanmar.

Skuad Timnas Voli Putri Indonesia di Sea Games 2023 Kamboja
Skuad Timnas Voli Putri Indonesia di Sea Games 2023 Kamboja (instagram @voligram)

Pimpichaya Kokram dan kolega pada laga perdana Grup A mengalahkan Indonesia tiga set langsung. Di atas prediksi, tim yang dilabeli sebagai ratu bola voli ASEAN ini mampu menggilas Myanmar dengan skor mutlak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat