androidvodic.com

Doa Orangtua Antarkan Petinju Asri Udin Bikin Kejutan Menang ke Partai Final SEA Games 2023 - News

Doa Orangtua Antarkan Petinju Asri Udin ke Partai Final SEA Games 2023

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, PHNOM PENH –  Petinju asal DKI Jakarta, Asri Udin tampil mengejutkan pada babak semifinal yang diadakan di Chroy Changvar International Convention and Exhibition, Phnom Penh, Kamboja, Rabu (10/5/2023).

Asri Udin yang tampil pada kelas 57kg melaju ke final usai mengalahkan wakil Laos, Sivixay Thammavongsa dalam satu ronde saja.

“Saya percaya diri, saya bisa. Ya Modalnya keyakinan dulu, semangat dan tentunya doa dari orang tua juga makanya saya bisa dan saya yakin, saya bisa meraih medali emas,” kata Asri Udin seusai laga.

Baca juga: Hal-Hal Menarik Indonesia Tekuk Kamboja: Garuda Tak Terkalahkan, Kiper Ditandu Seusai Tepis Penalti

Pada babak final, petinju 21 tahun tersebut giliran menghadapi petinju asal Filipina, Ian Clark Pedres Baltista.

Asri Udin mengaku tak gentar, bahkan dirinya telah mengantongi kelemahan lawannya itu usai menganalisis dari video pertandingan.

“Dari lawan saya sudah pelajari dari video-video pertandingan, dan saya yakin dengan kemampuan saya, saya bisa mengatasi dia,” ujarnya.

Keyakinan petinju kelahiran Halmahera, Maluku Utara itu  juga karena telah mempersiapkan diri sejak jauh-jauh hari.

Untuk itu ia meyakini pada partai final yang diadakan 13 Mei mendatang dirinya bisa keluar sebagai pemenang dan meraih medali emas SEA Games untuk pertama kalinya.

“Kalau yang buat saya paling yakin saya sudah persiapan tujuh bulan dan dalam persiapan itu saya sudah TC ke Thailand untuk mengikuti Kejuaraan Asia U-22 dan Kejuaraan dunia di Maroko. Nah, kedua kejuaraan itu jadi modal saya dan saya yakin saya bisa,” pungkasnya.

Tak hanya Asri Udin, petinju Indonesia lainnya yang masuk final dan kans meraih medali emas yakni petinju wanita, Ratna Sari Devi.

Ratna yang tampil pada kelas 54 kg mampu menaklukkan petinju Myanmar Shu Myat Noe.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat