androidvodic.com

Usai Raih Emas SEA Games 2023, Delapan Pevoli Langsung Mengikuti Kejuaraan Klub Asia 2023 - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Sejumlah atlet voli indoor putra langsung mengalihkan fokus setelah meraih medali emas di SEA Games Kamboja 2023.

Setidaknya ada delapan pevoli yang akan mengikuti Kejuaraan Klub Asia 2023 (AVC Asian Men's Club Voleyball Championship) di Bahrain, 14-21 Mei mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum II Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Djoko Sardono.

Nantinya, Jakarta Bhayangkara Presisi yang menjadi runner-up Proliga musim lalu, akan mewakili Indonesia dalam ajang tersebut.

Sejatinya, Jakarta LavAni lah yang seharusnya tampil, namun klub milik mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu dinilai kurang siap.

"Yang dekat ke Bahrain, ada kejuaraan antar klub, mestinya Lavani karena kurang siap, jadi diwakili Bhayangkara Presisi," kata Djoko.

"Sehingga atlet yang datang delapan orang ini langsung berangkat ke Bahrain," sambung Djoko, sesaat setelah menyambut kontingen voli putra di Bandar Soekarno Hatta, Banten.

Sejumlah pemain timnas Indonesia yang akan terbang ke Bahrain adalah Nizar Julfikar, Yudha Mardiansyah Putra, Hendry Ade Novian, Fahreza R Abhinaya, Hernanda Zulfi, Hendra Kurniawan, Farhan Halim, Doni Haryono.

Pada Kejuaraan Klub Asia 2023, Bhayangkara Presisi menghuni grup A bersama klub perwakilan tuan rumah Al Ahli Sport Clup, Korean Air Jumbos Pro-Volleyball Club (Korea Selatan), dan Canbera Heat (Australia).

Skuad Bhayangkara Presisi yang berkekuatan 14 dan tiga tim pelatih itu direncanakan bertolak ke Bahrain Jumat, (12/5/2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat