androidvodic.com

Hasil MotoGP Prancis 2023 - Nazar Marco Bezzecchi Cukur Kumis di Le Mans Terpenuhi - News

News - Hasil balapan MotoGP Prancis 2023 menempatkan Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Ducati) sebagai pemenang, meninggalkan cerita unik.

Marco Bezzeecchi berhasil melunasi nazarnya untuk mencukur kumis setelah finis pertama pada race MotoGP Prancis 2023 di Sirkuit Le Mans, Minggu (14/5/2023) malam WIB.

Hasil positif ini menjadi kali kedua diraih pembalap yang akrab disapa Bez di musim MotoGP 2023.

Baca juga: Klasemen MotoGP 2023 Terbaru - Francesco Bagnaia Cuma Unggul 1 Poin dari Marco Bezzecchi

(LtoR) Pembalap Prima Pramac Racing urutan kedua Pembalap Spanyol Jorge Martin, pemenang Tim Balap Mooney VR46 Pembalap Italia Marco Bezzecchi dan juara ketiga Prima Pramac Racing Pembalap Prancis Johann Zarco merayakan di podium setelah balapan Grand Prix MotoGP Prancis dari Grand sepeda motor Prancis Prix, di Le Mans, Prancis barat laut, pada 14 Mei 2023.
(LtoR) Pembalap Prima Pramac Racing urutan kedua Pembalap Spanyol Jorge Martin, pemenang Tim Balap Mooney VR46 Pembalap Italia Marco Bezzecchi dan juara ketiga Prima Pramac Racing Pembalap Prancis Johann Zarco merayakan di podium setelah balapan Grand Prix MotoGP Prancis dari Grand sepeda motor Prancis Prix, di Le Mans, Prancis barat laut, pada 14 Mei 2023. (JEAN-FRANCOIS MONIER/AFP)

Selain grand prix Prancis, Marco Bezzecchi menorehkan kemenangan musim ini saat balapan di Sirkuit Rio Termas de Rio Hondo, Argentina beberapa waktu lalu.

Tambahan 25 angka belum membuat Bezzecchi beranjak dari posisi dua klasemen di MotoGP 2023.

Pembalap yang berstatus sebagai murid dari Valentino Rossi ini mengemas 93 angka, atau berjarak satu poin saja dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) yang nangkring di puncak klasemen.

Bagnaia pada MotoGP Prancis 2023 gagal meraih poin pada main race setelah terlibat insiden kecelakaan dengan pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales. Keduanya gagal menyentuh garis finis alias DNF.

Sorotan tertuju kepada Bezzecchi. Ragam catatan menarik diukir oleh pembalap yang hobi merajah tubuhnya dengan tato.

Dia menjadi pemenang pada seri balapan MotoGP ke-1000. Di sisi lain, pembalap asal Italia ini membuat Ducati menjadi pabrikan dengan straih kemenangan terpanjang di Le Mans, yakni empat kali beruntun (2020-2023).

Namun yang paling menarik, Bez mengungkapkan kemenangan pada balapan kandang Fabio Quartararo dan Johann Zarco ini sekaligus merealisasikan janjinya.

Sebelum race, Bezzecchi bernazar akan mencukur kumis dan jenggotnya jika berhasil menang di Le Mans.

"Akhirnya saya bisa mencukur kumisku ," terang pembalap berambut kribo ini, menukil dari laman Speedweek.

Sebelumnya, Bezzecchi memang sudah mencukur jenggotnya lebih dulu. Alasannya dia mencukur jenggot karena merasa penampilannya kurang menarik.

"Untungnya saya berhasil menang dan bisa cukur kumis. Kemenangan yang fantastis di sini," sambung Marco Bezzecchi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat