androidvodic.com

Hasil Piala Sudirman 2023: Menang Dua Set, Anthony Ginting Bawa Indonesia Unggul 2-0 atas Kanada - News

News - Anthony Sinisuka Ginting berhasil membawa tim Indonesia unggul 2-0 atas Kanada di laga penyisihan grup B Piala Sudirman, Senin (15/5/2023).

Berlaga di Suzhou Olympic Sports Centre, Anthony Ginting berhasil menang langsung dua set dengan poin 21-17, 21-16 setelah bermain dalam waktu 39 menit.

Di set pertama, Anthony Ginting sempat dibuat kerepotan oleh Brian Yang dan membuatnya harus jatuh bangun. Namun Ginting berkat pengalamannya mampu menuntaskan pertandingan terlebih dulu.

Sementara di set kedua, sebelum jeda interval cukup sengit. Namun setelahnya Ginting menunjukkan pengalamannya.

Dengan hasil ini, untuk sementara Indonesia unggul 2-0 atas Kanada. Laga selanjutnya akan menampilkan Gregoria Mariska melawan Taling NG, berlanjut Marcus Gideon/Kevin Sukamuljo vs Kevin Lee/Ty A Lindeman.

Laga terakhir ditutup  Lanny T Mayasari/Ribka Sugiarto vs Catherine Choi/Michelle Li.

Baca juga: Hasil Piala Sudirman 2023: Menang Mudah, Adnan/Nita Bawa Indonesia Ungguli Kanada 1-0

Jalannya Pertandingan

Di awal set pertama, Ginting kerap melakukan kesalahan sendiri sehingga membuat Brian mendapat keunggulan poin yang lumayan. Pemain ranking 26 dunia ini unggul 1-5.

Namun Ginting berhasil memperbaiki penampilan di setelahnya. Ginting lebih tenang dan berhasil berbalik unggul di interval game pertama menjadi 11-9.

Setelah jeda interval, Ginting terlihat cukup dominan. Pebulutangkis rangkin 2 dunia ini menunjukkan pengalaman matangnya dan mampu unggul 17-9.

Brian Yang sempat mengejar ketertinggalan. Beberapa kali pukulan shuttlecoknya tak dapat diantisipasi Ginting. Pebulutangkis kelahiran 2001 ini akhirnya mendekatkan poin menjadi 17-14.

Namun Ginting kembali mendapat momentum di akhir game pertama ini. Ia akhirnya menutup game pertama di angka 21-17.

Baca juga: Tekad Jojo & Ginting Bawa Pulang Trofi Piala Sudirman 2023 ke Tanah Air setelah 3 Dekade Lamanya

Di game kedua, kedua pemain juga tampil cukup sengit dalam memperebutkan poin.

Keduanya saling berkejaran poin dan saling berbalik unggul.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat