androidvodic.com

Digelar 2 Juli, LPS Monas Half Marathon Siap Beri Warna Baru untuk Jakarta - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Lembaga Penjamin Simpanan bersama Harian Kompas, resmi menggelar ajang lari half marathon yang akan berlangsung, Mingu (2/7/2023).

Dengan dukungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, LPS Half Marathon siap memberi warna baru untuk Kota Jakarta.

LPS Half Marathon mengusung misi restart for change yang menegaskan bahwa Jakarta adalah kota yang nyaman untuk para pelari.

"Untuk memberikan predikat atau kredit yang baik kepada Kota Jakarta, makanya kami mengambil slogan Restart for Change," kata Andreas Kansil, Race Director Half Marathon.

"Kami ingin rebranding kota Jakarta, bahwa sebenarnya Kota Jakarta itu sebenarnya sekarang itu sudah nyaman banget, bukan hanya untuk pelari, tapi juga untuk pejalan kaki umum," jelasnya.

Sejauh ini, lanjut Andreas, persiapan yang dilakukan sudah sampai fase diskusi dengan pemangku kepentingan.

"Saya sebenarnya kaget kami bisa bekerjasama dengan pemprov DKI. Kami sempat membuat total 13 draft rute," tutur Andreas.

"Kami berdiskusi terus dengan Dishub (Dinas Perhubungan), Satpol PP, untuk memastikan kami mendapatkan rute yang aman dan nyaman untuk marathon, memiliki dampak yang paling minim di jalan," jelasnya.

Dalam penyelenggaraannya, LPS Half Marathon akan memanjakan para peserta menggunakan transportasi umum dari titik mulai hinggi finis, maupun sebaliknya.

"Di LPS Monas Half Marathon kami juga menggunakan fasilitas-fasilitas umum terutama MRT untuk menggerakan para peserta, baik dari start ke finis maupun sebaliknya," ucap Andreas.

LPS Monas Half Marathon memiliki serangkaian acara pendukung. Salah satunya, Run The City 5K yang akan diselenggarakan tanggal 1 Juli 2023 yang akan berlangsung satu hari sebelum LPS Monas Half Marathon dilaksanakan.

Run The City 5K dapat disebut sebagai agenda pemanasan dengan merangkul masyarakat khususnya warga jakarta untuk bisa ikut turut serta dalam fun run sepanjang 5K di pusat kota Jakarta.

Berbeda dengan event lari biasanya, LPS Monas Half Marathon memiliki titik start dan titik finish yang berbeda.

Lari akan dimulai dari Monas dan akan berakhir di Race Village yang berlokasi di Istora GBK.

Race Village menjadi tempat pelari untuk merayakan kemenangan dengan berbagai activity menarik. Race Village menyediakan tempat bagi pelari yang ingin beristirahat, mengisi kembali tenaga dengan makanan dan minuman hingga entertainment.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat