androidvodic.com

Inter Milan vs AC Milan: Cassano Bilang Ada atau Tanpa Rafael Leao, Rossoneri Tetap Akan Kalah - News

News - Antonio Cassano menilai AC Milan akan kembali kalah meski tampil dengan Rafael Leao saat melawan Inter Milan di leg kedua semifinal Liga Champions.

Duel derbi Milan antara Inter Milan vs AC Milan akan digelar pada Rabu (17/5/2023) dengan menempatkan Nerrazurri sebagai tuan rumahnya di Giuseppe Meazza.

Di leg pertama, AC Milan kalah 0-2 dari Inter Milan. Absennya Rafael Leao dan cedera dini pada Ismael Bennacer membuat Stefano Pioli tak memiliki banyak pilihan di lapangan.

Situasi itu berhasil dimanfaatkan Inter Milan. Hanya perlu 11 menit untuk Inter Milan unggul cepat 2-0 yang akhirnya berhasil dipertahankan hingga laga rampung.

Sekadar catatan, AC Milan dalam empat laga beruntun selalu menelan kekalahan ketika Rafael Leao tak ikut bertanding. Kekalahan terbaru yakni saat jumpa Spezia akhir pekan kemarin di ajang Serie A.

Rafael Leao sendiri masih berada di tahap pemulihan akibat cedera. Tapi kini di leg kedua semifinal Liga Champions nanti, penyerang asal Portugal itu dipastikan bisa bermain untuk AC Milan.

Baca juga: Liga Champions - Pioli Khawatir Satu Kekuatan Inter Milan Ini Bisa Perburuk Keadaan AC Milan

Setidaknya Rossoneri butuh menang dengan margin tiga gol untuk langsung lolos ke final. Kehadiran Rafael Leo diharapkan akan menjadi pembeda bagi AC Milan di tengah upaya mengejar defisit gol itu.

Namun demikian, ini bukan perkara yang mudah. Pasalnya AC Milan sendiri juga masih berkutat dengan performa yang kurang konsisten.

Antonio Cassano menilai, AC Milan hampir tidak memiliki peluang untuk mengalahkan Inter dan melaju ke final Liga Champions.

Ia meledek dengan mengatakan Inter baru dapat dikalahkan AC Milan jika bermain dengan tim primaveranya. Ada atau tanpa Rafael Leao, Rossoneri akan tetap kalah dari Nerrazurri.

“Inter harus bermain sebagai tujuh, dengan anak-anak Primavera, untuk tersingkir. Dan ada risiko bahwa Milan pun tidak akan mampu mengalahkan mereka. Dengan atau tanpa Leao, sedikit berubah, Milan kalah dari Inter. Pemain asal Portugis itu bukanlah Kaka atau Ronaldinho, saya tidak melihatnya di level itu," ucap Cassano.

"Setelah leg pertama, performa bulan lalu dan keunggulan dua gol, menurut saya tidak ada peluang bagi Rossoneri. Mungkin saya akan membuat prediksi yang salah untuk kesekian kalinya," lanjut Cassano.

(Dari kiri) Penyerang AC Milan asal Prancis Olivier Giroud, bek Inter Milan asal Italia Francesco Acerbi dan gelandang Inter Milan Henrikh Mkhitaryan saling berebut bola selama pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Champions UEFA antara AC Milan dan Inter Milan, pada 10 Mei , 2023 di stadion San Siro di Milan. Marco BERTORELLO / AFP
(Dari kiri) Penyerang AC Milan asal Prancis Olivier Giroud, bek Inter Milan asal Italia Francesco Acerbi dan gelandang Inter Milan Henrikh Mkhitaryan saling berebut bola selama pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Champions UEFA antara AC Milan dan Inter Milan, pada 10 Mei , 2023 di stadion San Siro di Milan. Marco BERTORELLO / AFP (Marco BERTORELLO / AFP)

Baca juga: Inter Milan vs AC Milan di Semifinal Liga Champions: Rossoneri Butuh Aura Keajaiban UCL

Faktanya memang di atas kertas kekalahan dua gol tanpa balas pada pertemuan pertama membuat peluang AC Milan menipis.

AC Milan setidaknya perlu mengalahkan Inter Milan dengan margin tiga gol jika ingin lolos ke final Liga Champions, jelas ini butuh keajaiban. 

Layak dinanti seperti apa hasil akhir laga leg kedua semifinal Liga Champions yang mempertemukan Derbi Milan tersebut.

Keseruan laga Inter Milan vs AC Milan akan ditayangkan secara langsung Live SCTV dan streaming Vidio, Rabu (17/5/2023) pukul 02.00 WIB.

(News/Tio)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat