androidvodic.com

Sorotan Hasil Final Badminton SEA Games 2023, Nomor Individu Bawa Pulang 4 Emas, PBSI Full Senyum - News

News - Sederet sorotan menghiasi hasil akhir pertandingan final badminton nomor individu SEA Games 2023 yang berlangsung hari ini, Selasa (16/5/2023).

Bertanding di Morodok Techo, Kamboja, enam wakil Indonesia sukses panen medali, terdiri dari empat emas dan dua perak.

Keran medali emas Indonesia berhasil dibuka oleh pasangan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Rehan/Lisa berhak meraih medali emas seusai menumbangkan wakil Malaysia, Yap Roy King/Cheng Su Yin, dengan skor akhir 20-22, 21-8, dan 21-16.

Aksi dari pasangan dari sektor ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati ketika bertanding di All England 2023.
Aksi dari pasangan dari sektor ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati ketika bertanding di All England 2023. Sorotan hasil final badminton nomor individu SEA Games 2023 hari ini, Selasa (16/5/2023). Indonesia bawa pulang 4 emas, PBSI auto full senyum. (PBSI)

Baca juga: Rekap Hasil Final Badminton SEA Games 2023: Wakil Indonesia Trengginas, Raih 4 Emas dan 2 Perak

Lanjut ke pertandingan kedua, duel perang suadara tersaji antara pasangan ganda putri Indonesia, yakni Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi vs Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Alleyssa Rose.

Hasilnya, Ana/Tiwi berhasil memenangi duel Merah-Putih setelah mengakhiri pertandingan dengan skor identik 21-17 dan 21-17.

Duel Merah-Putih juga tersaji di sektor tunggal putra, Christian Adinata berhasil meraih medali emas seusai mengandaskan perlawanan Chico Aura Wardoyo melalui permainan tiga set yang berakhir dengan skor 12-21, 21-18 dan 18-21.

Dan di partai penutup, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan memastikan emas keempat bagi Indonesia setelah mengalahkan wakil Thailand, Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul, dengan skor akhir 17-21, 19-21.

Raihan empat medali emas yang berhasil diraih Rehan/Lisa dan kawan-kawan hari ini tentu membuat PBSI full senyum.

Pasalnya, PBSI sebelumnya memasang target kepada kontingen badminton Indonesia untuk bisa meraih empat medali emas.

Namun, tim badminton Indonesia justru bisa melebihi taget yang telah diberikan PBSI.

Tercatat, tim badminton Indonesia sudah mengemas lima medali emas, yakni empat di nomor individu, dan satu beregu putra.

Sekilas informasi, tim beregu putra Indonesia berhasil meraih medali emas seusai mengalahkan Malaysia dengan skor 3-1.

"Dengan target empat medali emas, saya rasa ini adalah tim yang kuat karena beberapa dari mereka akhir-akhir ini menampilkan prestasi yang cukup baik," kata Kepala Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, dikutip dari Djarum Badminton.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat