androidvodic.com

Erick Thohir Dukung Raja Sapta Oktohari Terus Pimpin KOI - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, PHNOM PENH – Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) atau NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari mendapatkan dukungan penuh dari para pemimpin cabang olahraga Indonesia untuk terus memimpin NOC Indonesia.

Hal itu diutarakan para pemimpin cabor-cabor usai makan malam bersama di salah satu restaurant Kamboja, Sabtu (13/5/2023).

Seperti diketahui, para anggota NOC Indonesia sebelumnya sepakat untuk kongres pemilihan Ketua, Wakil Ketua dan Komite Eksekutif akan diadakan pada Juni mendatang.

Salah satu pimpinan cabor yang hadir dan mendukung Okto untuk terus memimpin NOC Indonesia, yakni Erick Thohir.

Pria yang menjabat sebagai Ketua Umum PSSI itu menilai Okto merupakan sosok yang benar-benar fokus dalam mengurusi olahraga Indonesia.

Terlebih menurutnya sosok yang bukan cari nama di olahraga melainkan sosok yang siap menghadapi masalah-masalah guna membenahi olahraga di Indonesia khususnya dalam prestasi di dunia internasional.

“Tentu saya berharap kita bertemu di sini ada maksud dan tujuannya pasti. Saya tahu Okto ini sudah kaya adik saya. Saya waktu itu mendukung dan memilih beliau, sama karena menang beliau cari masalah di luar, bukan cari nama tapi cari masalah di olahraga karena itu saya terus mendukung figur-figur olahraga lainnya yang mencari masalah bukan cari nama karena kita kalua di olahraga ini cari nama akhirnya kita tidak mau kotor tangan dan kalau kita mau sukses kita harus kotor tangan,” kata Erick.

“Jadi saya mendukung Pak Okto yang mau cari masalah tapi saya cuma ingatkan ini KOI makin hari makin seksi. Jadi hati-hati di ujung-ujung,” sambungnya.

Erick pun meminta seluruh pimpinan cabor yang telah menyatakan diri untuk mendukung Okto di hari ini, dukungannya itu tetap sama pada hari pemilihan nanti.

Seperti diketahui, dukungan Okto untuk tetap memimpin NOC Indonesia juga terlontar dari cabang olahraga Basket, Kriket dan lain-lain.

Sementara itu, Ketua Pengurus Besar Jujitsu Indonesia (PBJI) Desi Mamahit menyatakan hal serupa. Menurutnya, Okto adalah orang yang tepat untuk kembali memimpin NOC Indonesia empat tahun ke depan.

“Saya dukung 100 persen. Okto sosok muda yang mau bekerja buat Olahraga Indonesia. Kami memberikan dukungan dan rekomendasi untuk Okto kembali menjadi ketua umum NOC Indonesia lagi,” kata Mamahit.

Untuk diketahui, dukungan untuk Okto agar tetap bisa memimpin NOC Indonesia juga terlontar dari cabang olahraga lain, di antaranya judo, bola basket, senam, tinju, kriket, handball, hoki, dan akuatik.

Sementara itu, Okto mengaku bahwa kepercayaan yang diberikan NF untuk memimpin lagi kursi satu NOC Indonesia merupakan amanah besar.

“Bismillahirrohmanirrohim atas kepercayaan yang diberikan oleh Bapak/Ibu pimpinan NF, maka saya siap kembali maju menjadi Ketua Umum NOC Indonesia Periode 2023-2027. Ini bukan amanah kepada saya seorang, tapi kita semua para stakeholder olahraga agar dapat bahu membahu membangun olahraga Indonesia harum di dunia internasional,” kata Okto.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat