androidvodic.com

Voli AVC Bahrain 2023: Jinakkan Bhayangkara Presisi, Dmitriy Muserskiy Girang Bisa Istirahat Gasik - News

News - Pevoli asal Rusia, Dmitriy Muserskiy girang bukan kepalang tim yang dia perkuat, Suntory Sunbirds, menuai hasil memuaskan kala menggilas Jakarta Bhayangkara Presisi pada perebutan status juara Grup E.

Hasil pertandingan voli AVC Bahrain 2023 Jakarta Bhayangkara vs  Suntory Sunbirds berkesudahan dengan skor 0-3 (25-27, 15-25 dan 18-25) di SH Isa Bin Rashid Hall, Jumat (19/5/2023) malam WIB.

Berkat hasil ini, Suntory Sunbirds melaju ke babak semifinal dengan status juara grup. Tim voli asal Jepang ini membukukan 9 poin dan menduduki urutan pertama klasemen akhir Grup E AVC Bahrain 2023.

Baca juga: Klasemen Voli AVC Bahrain 2023: Raksasa Dmitriy Muserskiy Cs Nanjak, Bhayangkara Presisi Melorot

Sedangkan Jakarta Bhayangkara Presisi melangkahkan kakinya ke semifinal sebagai runner-up. Skuad asuhan Jeff Jiang Jie ini mengoleksi enam poin.

Pada perebutan tiket semifinal yang berlangsung, Sabtu (20/5/2023), Suntory Sunbirds akan menghadapi runner-up Grup F. Sedangkan Bhayangkara Presisi bersua tim yang berstatus juara grup.

Sorotan tertuju kepada Suntory Sunbirds. Mereka mempertahankan tren positif di kejuaraan voli AVC Bahrain 2023 ini.

Tercatat sejak fase grup hingga babak 8 besar, tim asuhan Kota Yamamura ini sekalipun belum tersentuh kekalahan.

Suntory Sunbirds yang pada AVC edisi 2022 meraih posisi kedua di akhir turnamen, menyapu bersih lima pertandingan dengan kemenangan.

Jakarta Bhayangkara Presisi belum cukup kuat untuk menghentikan grafik performa menanjak dari Dmitriy Muserskiy cs.

Pasca-pertandingan, pevoli asal Rusia ini senang dengan hasil positif saat mengalahkan Jakarta Bhayangkara Presisi tiga set langsung.

Menurutnya ini menjadi keuntungan karena bisa menyimpan tenaga lebih banyak untuk pertandingan selanjutnya.

“Kami menunjukkan bola voli kami dan apa yang bisa kami lakukan. Saya sangat senang kami menang 3-0 karena kami bisa menghemat energi untuk pertandingan besok," terang pevoli bertinggi 2018 cm ini, dikutip dari laman News of Bahrain.

Opposite yang kini menjadi pevoli tertinggi di dunia tersebut bukannya tanpa target bersama Suntory Sunbirds. Dia ingin membawa tim voli asal Negri Sakura tersebut menyabet gelar juara.

“Tentu saja, tujuan kami adalah memenangkan kejuaraan. Kami akan menunjukkan bola voli terbaik kami dan jika kami bisa mencapai final, bahkan menang, itu akan sangat menyenangkan bagi kami," sambung atlet kelahiran 29 Oktober 1088 ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat