androidvodic.com

Fajar Alfian Minta Maaf Belum Bisa Bawa Pulang Piala Sudirman 2023 ke Indonesia - News

News - Kapten tim kontingen Indonesia di Sudirman Cup 2023, Fajar Alfian, mencoba menyikapi kegagalan Indonesia dengan bijak.

Fajar menyadari terhentinya tim Indonesia di perempat final Sudirman Cup 2023 bukanlah hasil yang diinginkan banyak orang.

Diketahui, Indonesia harus terhenti di perempat final Piala Sudirman 2023 setelah takluk 3-0 dari tuan rumah China pada Jumat (219/5/2023).

Tiga wakil yang bermain lebih dulu, yakni Rinov/Gloria, Anthony Ginting dan Gregoria Mariska, gagal mendulang poin bagi tim Indonesia, sehingga harus terhenti di ajang turnamen beregu ini.

Fajar Alfian selaku kapten tim Indonesia meminta maaf kepada semua masyarakat Indonesia karena belum bisa membawa pulang Piala Sudirman yang tekah dinantikan selama 34 tahun.

"Mungkin belum sekarang bisa membawa kembali piala Sudirman yang berasal dari Indonesia sendiri yang juga sudah jalan jalan ke negeri orang selama 34 tahun," ungkap Fajar dalam unggahan di Instagramnya.

"Mohon maaf untuk semua penggemar dan masyarakat Indonesia karena belum bisa membawa pulang kembali pialanya," tulisnya di akun @fajaralian95.

Untuk diketahui, kali terakhir Indonesia meriah Piala Sudirman yakni pada 1989 di mana kala itu turnamen di gelar di Jakarta.

Baca juga: Sorotan Tersingkirnya Indonesia di Sudirman Cup 2023: Rinov/Gloria Belum Panas, Ginting Tak Maksimal

Terlepas hasil yang didapat, Fajar sendiri cukup bangga dengan tim Indoensia karena selalu kompak dari awal sampai akhir.

"Bukan hasil yang kita inginkan terhenti di babak perempat final melawan tuan rumah China, tapi saya pribadi bangga dengan tim ini yang selalu kompak dari awal sampai akhir dengan dukungan yang penuh perhatian dari tim manager, pelatih maupun tim pendukung seperi dokter, fisio dan massage," kata dia.

Ia berharap rekan-rekannya segera bangkit dan tak meratapi kegagalan ini.

Masih ada banyak kejuaraan di depan yang akan dihadapin, ia tak ingin kesedihan itu menjadi berlarut-larut.

"Kita tidak boleh terus merenung karena masih banyak kejuaraan di depan yang akan kita hadapi," kata atlet pasangan Rian Ardianto ini/

"Tetap semangat buat teman teman yang selalu berjuang keras," terang Fajar.

Baca juga: Rekap Hasil Perempat Final Sudirman Cup 2023: Malaysia Susul China ke Semifinal, Indonesia Pulang

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat