androidvodic.com

Fakta Bhayangkara Presisi ke Final AVC Bahrain 2023, Bikin Bangga Indonesia & Asia Tenggara - News

News - Sejumlah fakta menarik menghiasi keberhasilan Jakarta Bhayangkara Presisi melaju ke final AVC Men's Club 2023 di Bahrain.

Pada pertandingan final, Jakarta Bhayangkara Presisi akan menantang tim voli asal Jepang, Suntory Sunbird di SH Isha bin Rashid Hall, Minggu (21/5/2023).

Jadwal pertandingan final voli AVC Bahrain 2023 antara Jakarta Bhayangkara Presisi vs Suntory Sunbird dimulai jam 23.00 WIB live Alkass dan YouTube AVC.

Baca juga: Jadwal Final Voli AVC Bahrain 2023, Dendam Kesumat Bhayangkara Presisi ke Jepang Suntory Sunbird

Jakarta Bhayangkara Presisi berhak menyegel tiket final setelah mengalahkan wakil Qatar, Police Sport lewat drama empat set.

Farhan Halim cs menang dengan skor 3-1 (11-25, 29-27, 25-23, 25-23).

Suntory Sunbird menjadi penantang Jakarta Bhayangkara Presisi setelah menggilas wakil Iran, Shahdab Yazd dengan skor akhir 3-1 (25-22, 23-25, 34-32, 25-17).

Dengan hasil ini, Rui Takahashi dan kolega menjadi satu-satunya tim yang belum tersentuh hasil minor alias kekalahan sejak fase grup hingga menggapai laga final.

Diharapkan pada pertandingan puncak nanti, Bhayangkara Presisi bisa meraih gelar juara AVC Men's Club 2023.

Terlepas dari itu berikut deretan fakta menarik keberhasilan tim voli andalan Indonesia ini yang melaju ke partai final, dirangkum dari berbagai sumber. 

Tim Pertama Indonesia yang ke Final

Jakarta Bhayangkara Presisi benar-benar mengharumkan Indonesia di level Asia lewat keberhasilannya lolos ke partai final AVC Men's Club 2023.

Sukses ini menjadi kali pertama bagi tim voli Indonesia yang tampil di laga puncak perebutan gelar juara sejak event ini digelar tahun 1999.

Prestasi terbaik yang ditorehkan Indonesia tersaji pada AVC Men's Club edisi 2006. Saat itu Jakarta BNI Taplus (Jakarta BNI46) sebagai utusan Indonesia tampil menawan di turnamen tersebut.

Bahkan mereka mengakhiri kejuaraan di posisi ketiga setelah gagal melaju ke partai final.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat