androidvodic.com

Fajar/Rian Ditekuk Wakil Korea di Babak Pertama Malaysia Masters 2023: Start Terlalu Lambat! - News

Fajar/Rian Dihentikan Wakil Korea di Babak Pertama Malayasia Masters 2023: Start Terlalu Lambat!

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Langkah ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tak bisa melangkah lebih jauh di Malaysia Masters 2023.

Ganda putra unggulan nomor satu itu harus terjungkal di babak pertama Turnamen BWF Super 500 itu usai dikalahkan wakil Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Fajar/Rian kalah lewat dua gim langsung, 16-21 dan 19-21, dalam duel selama 40 menit di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa (23/5/2023).

Baca juga: The Daddies Memang Luar Biasa, Legenda Ganda Putra China Sampai Geleng-geleng Kepala

"Start kami terlalu lambat, sementara lawan sudah in (masuk) dan strateginya sudah masuk dari awal jadi mereka sangat enak mengontrol permainan," kata Rian, usai pertandingan.

Sementara itu, Fajar Alfian menegaskan bahwa lebel juara bertahan Malaysia Masters bukanlah tekanan bagi mereka dalam pertandingan tersebut.

Fajar pun mengakui bahwa dirinya dengan Rian tergolong lambat beradaptasi dengan lapangan pertandingan.

"Tidak ada tekanan sebagai juara bertahan tapi tadi kami memang lambat beradaptasi dengan semuanya. Di gim pertama pergerakan kami kurang eksplosif, di gim kedua coba lebih membuat enak tapi masih kurang terkontrol," ungkap Fajar.

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat melawan pebulu tangkis ganda putra Taiwan Chang Ko-Chi/Po Li-Wei pada babak 16 besar Daihatsu Indonesia Masters 2023 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (26/1/2023). Fajar/Alfian berhasil lolos ke babak perempat final usai bermain tiga set dengan skor 13-21, 21-9, dan 21-14. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat melawan pebulu tangkis ganda putra Taiwan Chang Ko-Chi/Po Li-Wei pada babak 16 besar Daihatsu Indonesia Masters 2023 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (26/1/2023). Fajar/Alfian berhasil lolos ke babak perempat final usai bermain tiga set dengan skor 13-21, 21-9, dan 21-14. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Kekalahan mereka di babak pertama ini juga cukup disayangkan karena perolehan poin yang didapat sangat penting.

Pasalnya, mulai dari Malaysia Masters 2023 ini lah penghitungan poin menuju Olimpiade Paris 2024 berlangsung.

"Pasti kecewa dengan hasil ini apalagi sudah masuk Race to Olympic. Tapi kami tetap mau berusaha dengan baik. Turnamen masih banyak dan kami mau lebih menikmati setiap pertandingan," ucap Rian.

Pasca-kekalahan ini, Fajar/Rian akan beristirahat serta melakukan pemulihan sebelum berlaga di Singapore Open 2023.

Ganda putra nomor satu dunia itu dijadwalkan berlaga di Turnamen BWF Super 750 itu 6-11 Juni mendatang.

"Setelah ini kami mau recovery dulu karena turnamen bakal padat. Lalu menyiapkan segala sesuatunya dari fisik, mental dan fokus untuk lebih baik lagi," pungkas Fajar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat