androidvodic.com

Respons Menpora Soal Bonus Atlet Peraih Medali SEA Games 2023: Sebentar Lagi - News

Respons Menpora Soal Bonus Atlet Peraih Medali SEA Games 2023: Sebentar Lagi

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo sangat senang dengan torehan medali yang didapatkan kontingen Indonesia pada ajang SEA Games 2023 Kamboja.

Dalam SEA Games Kamboja, Indonesia finish pada peringkat ketiga dengan torehan 87 medali emas, 80 medali perak, dan 109 medali perunggu.

Capaian itu sudah melampaui target dari Presiden Joko Widodo yang ingin di SEA Games Kamboja bisa melebih 69 medali emas atau melampaui capaian emas di SEA Games Vietnam 2021.

Baca juga: Selebrasi di Ruang Ganti Seusai Kalahkan Thailand, Kiper Timnas Indonesia U-22: Bonus Mana Bonus?

“Naik dong (hasilnya-red), secara jumlah medali naik jauh dari yang peringkat, kan Presiden berharapnya antara medali naik atau nomor peringkat naik. Alhamdulillah kita dapatnya yang medali naik,” kata Menpora Dito di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (23/5/2023).

“Beliau sangat bahagia,” sambungnya.

Sementara itu saat ditanya soal kapan bonus akan diberikan kepada para atlet peraih medali, Menpora Dito mengatakan secepatnya.

“Sebentar lagi, sebentar lagi,” jawab Menpora soal pemberian bonus.

Sebelumnya Menpora Dito mengatakan dirinya akan melakukan pertemuan dengan Presiden RI Joko Widodo pada Senin (22/5/2023) guna membahas secara langsung terkait bonus bagi para peraih medali.

Baca juga: Kata PSSI Soal Atlet Cabang Olahraga Lain yang Merasa Tak Dihargai di Kirab Juara SEA Games 2023

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo secara resmi melepas Kirab Juara SEA Games Kamboja 2023 di Halaman Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (19/5/2023) pagi.
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo secara resmi melepas Kirab Juara SEA Games Kamboja 2023 di Halaman Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (19/5/2023) pagi. (News/majid)

Bahkan, ia juga berencana untuk mendorong kenaikan angka bonus yang akan diterima oleh peraih medali. 

Berkaca pada SEA Games 2021 emas untuk tunggal sebesar Rp 500 juta, Rp 400 juta (ganda), Rp 350 juta untuk emas beregu.

Sedangkan perak tunggal yaitu Rp 300 juta, perak ganda Rp 240 juta, perak beregu Rp 210 juta. Adapun medali perunggu tunggal sebesar Rp 150 juta, perunggu ganda Rp 120 juta, dan perunggu beregu Rp 105 juta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat