androidvodic.com

Tuntas Berjuang di AVC Bahrain 2023, Hernanda Zulfi Buka Asa Mentas di Liga Voli Vietnam - News

News - Hernanda Zulfi membuka asa untuk kembali berkiprah di kompetisi luar neegri, tepatnya bermain bagi tim voli asal Vietnam.

Tampil di liga voli Vietnam bukan kali pertama bagi Hernanda Zulfi karena dia pernah memperkuat Bien Phong pada edisi 2021/2022.

Sebagaimana yang diketahui, Hernanda Zulfi baru rampung menjalankan tugasnya bersama Jakarta Bhayangkara Presisi berjuang di AVC Men's Club 2023 di Bahrain.

Baca juga: Daftar Juara Voli AVC Mens Club dari Masa ke Masa: Bhayangkara Presisi & Suntory Berburu Sejarah

Aplaus layak diberikan kepada Hernanda Zulfi dan kolega setelah mereka sukses menciptakan sejarah di AVC Men's Club 2023.

Jakarta Bhayangkara Presisi menjadi yang pertama pertama sepanjang sejarah tim voli Indonesia dan ASEAN menembus babak final kejuaraan voli Asia antar-klub tersebut.

Hasilnya, skuad asuhan Jeff Jiang Jie mengakhiri perjuangan mereka di AVC Men's Club 2023 sebagai runner-up setelah pada laga final menelan kekalahan 3-1 dari wakil Jepang, Suntory Sunbirds, Minggu (21/5/2023).

Ini menjadi prestasi prestise bagi Indonesia, khususnya dari cabor olahraga voli.

Prestasi Jakarta Bhayangkara Presisi menjadi runner-up di kejuaraan AVC Men's Club 2023 membuktikan bahwa lavel permainan Indonesia bukan lagi wilayah Asia Tenggara, melainkan Asia.

Pasca-turnamen, sejumlah pevoli mendapatkan tawaran untuk bermain di luar negri. 

Kabarnya, Farhan Halim dan Rendy Tamamilang sudah ditawari kontrak oleh tim negara asal Asia Tengah.

Tak hanya sampai di situ, middle blocker Jakarta Bhayangkara Presisi dan Timnas Indonesia, Hernanda Zulfi juga dikaitkan berlabuh ke tim Vietnam.

Pevoli yang juga tergabung di tim Indomaret ini pernah bermain di kompetisi Vietnam musim 2021/2022 Bien Phong.

Oleh karena itu, Nanda, panggilan akrab Hernanda, tak menutup peluang juga ada tim Vietnam yang ingin menggunakan jasanya.

Profil Hernanda Zulfi, pemain Timnas voli putra Indonesia di ajang SEA Games 2023 yang sedang naik daun.
Profil Hernanda Zulfi, pemain Timnas voli putra Indonesia di ajang SEA Games 2023 yang sedang naik daun. (Instagram resmi @hernandazulfi13)

"Jika ada kesempatan untuk kembali ke Vietnam, tentu saya setuju. Mengapa tidak jika saya memiliki kesempatan untuk bermain di sini, saya sangat mencintai Vietnam," terang pevoli bertinggi 198cm, dikutip dari laman WebTheThao.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat