androidvodic.com

Menpora Dito Berharap Olahraga Gymnastic Bisa Masuk Dalam Kurikulum Olahraga Sekolah Dasar - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo berharap olahraga Gymnastic ini kedepan bisa masuk dalam kurikulum olahraga Sekolah Dasar (SD).

Dengan begitu akan banyak bibit-bibit atlet Gymnastic yang lahir.

“Kedepannya bahwa Gymnastic merupakan salah satu mother of sport. Jadi ini kita harus dukung dan kita ingin gymnastic masuk ke dalam kurikulum olahraga SD,” ujar Menpora Dito.

“Jadi ini sesuai yang Bapak Presiden inginkan bahwa pembinaan dan pembibitan itu dari usia dini. Gymnastic menurut kami olahraga yang membentuk dari pondasi dari generasi muda,” jelasnya.

Seperti di ketahui Dito Ariotedjo menerima audiensi PB Persani di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (23/5/2023).

Dalam kesempatan ini, Menpora menerima banyak laporan dari PB Persani di antaranya rencana Kongres hingga prestasi atlet senam Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja.

“Hari ini PB Persani melaporkan kegiatan dan juga agenda-agenda Gymnastic kedepannya yang paling dekat akan mengadakan Kongres pada Sabtu ini dan Alhamdulillah Gymnastic di SEA Games juga meraih medali, sayangnya ada dua nomor andalan dihapus di SEA Games Kamboja tapi ini tidak menyulitkan kita dalam mendukung Gymnastic,” kata Menpora.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat